Alex Suryanata,SH Selaku Kuasa Hukum EEH :Tetap Dukung Proses Hukum Yang Sedang Berjalan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Alex Suryanata,SH Selaku Kuasa Hukum EEH :Tetap Dukung Proses Hukum Yang Sedang Berjalan

Sabtu, 18 April 2020


BERAU,Global-satu.com -Dalam jumpa Pers, di kantornya, Jalan S.A Maulana, Jum’at 17/4 2020, Alex Suryanata,SH selaku Kuasa Hukum EEH (55), yang di amankan Polisi pada 1/4/ 2020 lalu, atas dugaan kasus pungutan liar penyalahgunaan kekuasaan dengan maksud menguntungkan diri sendiri terkait akta pelepasan dan pembebasan atas tanah, dari  kelompok tani yang lahannya berada di areal IUP PT MBL,  Kecamatan Segah Kabupaten Berau .

Alex mengatakan bahwa, seseorang yang di periksa, di tangkap atau di tahan masih memiliki hak berupa Asas Praduga Tidak Bersalah,dimana asas praduga tidak bersalah atau disebut (Presumption of Innocence), adalah seseorang atau setiap orang yang diduga, disangkakan, ditangkap,ditahan, dituntut dan atau dihadapkan di muka pengadilan wajib di anggap tidak bersalah sampai adanya keputusan yang menyatakan kesalahannya dan memperoleh kekuatan hukum tetap.

"Terkadang pemahaman masyarakat pada umumnya salah mengerti mengenai Asas Praduga Tidak Bersalah ini. Sebab pandangan masyarakat awam terkadang berbeda-beda, dengan masyarakat yang mengerti hukum, masyarakat awam beranggapan bahwa setiap orang yang ditangkap adalah orang yang bersalah atau orang yang telah terbukti melakukan suatu tindak pidana,"ujarnya.

Menurutnya lagi ,hingga saat ini Ia belum mengetahui secara pasti siapa yang melaporkan kliennya,namun ia tetap menghargai serta mendukung apa yang dilakukan pihak Kepolisian.Biarlah proses hukum berjalan , dan kita juga harus menghormati proses hukum  yang sedang  berlangsung.

"Kita berharap semoga apa yang disampaikan dapat dimengerti dan terima masyarakat , selain itu kita berharap kasus ini cepat selesai,"pungkasnya.(*)