Apa Himbauan Dandim Solo di Talk Show MTATV, Ini Jawabannya

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Apa Himbauan Dandim Solo di Talk Show MTATV, Ini Jawabannya

Rabu, 01 April 2020
Surakarta,Global-satu.com -Dandim 0735 Surakarta (Solo) Letkol Inf Wiyata S. Aji SE, MDS sebagai Nara sumber di Talk Show di salah satu TV Swasta di Solo (MTATV), yang beralamat di Jl. Cilosari No 214 Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta dan acara di pandu oleh Saudara Tommy, (1/4)

Adapun acara Talk Show mengambil tema "Patuh dan Disiplin terhadap Himbauan Penanggulangan Covid-19 sebagai Bentuk Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara".
Pokok-pokok Himbauan yang di sampaikan Dandim Solo " Menjaga pola makan yang baik, Social distancing
Menjauhi pusat keramaian, tempat berkumpulnya orang-orang, dan menjaga jarak antar manusia, Phycikal Distancing dan Menjaga jarak diri sendiri dan orang lain".

Beliau menambahkan bahwa Upaya yang sudah di laksanakan oleh Kodim 0735 Surakarta selalu Berkoordinasi dengan Pemerintah dan Aparat terkait melaksanakan Sosialisasi tentang COVID 19, Melakukan Penyemprotan2 di semua Wilayah, Melaksanakan Patroli gabungan bersama Aparat terkait, Menghimbau Masyarakat yang masih bergerombol agar supaya pulang kalau tidak ada kepentingan.

Lebih lanjut selalu Koordinasi dengan aparat lainnya yaitu Mengajak dan mengarahkan Lurah, ketua RT dan RW agar melaporkan, mendata dan cek kesehatan jika ada warganya yang mudik dari luar Kota, Mulai mendata warganya yang mempunyai riwayat sakitnya seperti Jantung, Darah tinggi, Diabetes, Kanker, Pernapasan, Hamil, Gagal Ginjal dan Usia 60 Th ke atas,  Pungkas Dandim.(*)

(Agus Kemplu)