Satu Orang Dinyatakan Positif Corona di Berau

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Satu Orang Dinyatakan Positif Corona di Berau

Jumat, 10 April 2020


BERAU ,Global-satu.com -   Bupati Berau, Muharram dalam keteranagan   release press  menyampaikan bahawa satu warga Berau dinyatakan positif corona setelah diperiksa melalui swap test di Laboratorium Surabaya. Kondisi ini pun otomatis merubah status Berau yang sebelumnya masih zona hijau kini menjadi zona merah.

Swap test tersebut dilakukan terhadap delapan masyarakat yang masuk kategori PDP. Hasilnya menunjukan tiga negatif sementara satu positif. Semuanya merupakan jamaah yang mengikuti Ijtima di Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan. Sementara masih ada empat lagi yang belum diketahui hasil laboratoriumnya.

Dalam release press tersebut, Bupati Berau, Muharram menyampaikan bahwa masyarakat yang positif ini berinisial KN dan tinggal di Kampung Trans Bangun. "Jadi perlu diketahui sehingga masyarakat bisa lebih waspada," ujarnya.

Saat ini tim gugus penanganan Covid-19 pun terus bekerja untuk mempersiapkan kemungkinan yang bakal terjadi nantinya.

"Saya berharap kita semakin memperketat pengawasan, lebih jaga jarak dan tetap berdiam di rumah. Tim gugus pun terrus bekerja di perbatasan dan rumah sakit," ujarnya.