Bersaudara Satu Hati, Satgas Yonif 713 Bangun Rumah Warga Papua

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Bersaudara Satu Hati, Satgas Yonif 713 Bangun Rumah Warga Papua

Jumat, 03 April 2020

JAKARTA,Global-satu.com – Wujudkan persaudaraan dalam satu hati,  Satgas Yonif 713/ST bergotong-royong membangun rumah warga Kampung Mosso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Jayapura, Jumat (3/4/2020).



Diungkapkan Dansatgas, pembangunan rumah salah seorang warga ini dilaksanakan Pos Kotis Satgas dan Pos Muara Tami dipimpin Letda Inf Suleman, Kamis (2/4/2020).

"Adalah rumah Amos Rehwi (35) yang kita bangun karena kondisinya sudah tidak layak untuk ditempati,"ujarnya.



Dengan pekerjaannya yang hanya seorang petani ditambah pendapatannya yang serba pas-pasan, cukup sulit baginya untuk membangun rumah.

"Melihat kondisi inilah kita ingin berbagi sekaligus membantu Bapak Amos untuk mewujudkan impiannya agar miliki rumah yang layak huni," jelasnya.

Satgas tambah Dony, akan selalu siap bantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga, salah satunya membantu pembangunan rumah layak huni ini.

"Selain meringankan beban warga, melalui kegiatan ini kita juga menjalin keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat," imbuhnya.



Di tempat terpisah, Amos Rehwi mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu pembangunan rumah miliknya.

"Kami sekeluarga sangat senang atas keikhlasan Bapak Satgas untuk membangun rumah yang sudah lama diidam-idamkan," tuturnya.

"Sekali lagi kami sungguh gembira, semoga kebaikan Bapak mendapatkan balasan dari Yang Maha Kuasa,"pungkas bapak tiga anak ini. (Dispenad)