Cegah Kekurangan Stok Darah Di Tengah Wabah Corona, Kodim Madiun Gelar Donor Darah

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Cegah Kekurangan Stok Darah Di Tengah Wabah Corona, Kodim Madiun Gelar Donor Darah

Kamis, 02 April 2020



Madiun,Global-satu.com- Jajaran Kodim 0803/Madiun menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kota Madiun, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 100 anggota Kodim 0803/Madiun beserta Koramil jajarannya.

Kegiatan sosial ini dilakukan karena PMI Kabupaten Madiun mengalami kekurangan stok darah yang sangat signifikan di tengah antisipasi penyebaran virus Corona saat ini. 

Dandim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, menyampaikan,"Saat ini, keserdiaan darah di PMI sangat kurang akibat masyarakat mengalami kekhawatiran mendonor darah di tengah pandemi Covid-19, serta karena imbauan jaga jarak dan diam dirumah, sehingga jarang yang mendonorkan darah ke PMI," kata Dandim. 

Dandim menyebutkan darah yang terkumpul itu akan akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Madiun," imbuhnya.

"Dengan donor darah, kita bisa meringankan beban pasien yang berobat di RSUD dan rumah sakit lainnya di wilayah Madiun," pungkas Dandim.(*)