Di Berau, TNI-Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga Yang Terdampak Covid-19

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Di Berau, TNI-Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga Yang Terdampak Covid-19

Sabtu, 18 April 2020


Berau,Global-satu.com- Adanya pemberlakuan stay at home atau dirumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), tentu akan berdampak pula pada perekonomian masyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemic Corona, Polres Berau bersama Satbrimob dan Kodim 0902/TRD menggelar bakti sosial pembagian sembako.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K dan Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar pada hari Sabtu 18 April 2020 pukul 09.00 wita, dengan melakukan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Berau.


Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Berau Ipda L Pinem mengatakan , jika kegiatan tersebut juga dilaksanakan di seluruh kecamatan oleh personel Polsek dan Koramil yang juga dipimipn langsung oleh para Kapolsek dan Danramil.


"Penerima sembako adalah masyarakat yang tidak mampu. Total ada 300 orang yang mendapat bantuan sembako,"jelasnya.
Ia juga menyampaikan , jika dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah.

"Mengingat hal itu diperlukan guna memutus rantai penyebaran virus Corona agar tidak meluas. Pembagian sembako tersebut selesai pukul 12.00 wita.Pembagian sembako ini sudah dilakukan kedua kalinya dan kedepannya masih akan dilaksanakan,"pungkasnya.(*)