Kades Taeng Bagikan Warganya Masker dan Handsanitizer

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kades Taeng Bagikan Warganya Masker dan Handsanitizer

Ar Media Kreatif
Rabu, 01 April 2020

Global-satu.com, GOWA - Merebaknya Covid-19 atau virus Corona di tanah air, termasuk di Kabupaten Gowa, berdampak terhadap mulai langkanya masker dan hand sanitizer di sejumlah apotik dan toko obat.

Masker dan handsanitizer menjadi komoditas baru paling dicari. Kedua benda ini pun sulit ditemukan di pasaran, kalaupun ada biasanya dijual dengan harga yang sangat mahal.

Hal ini juga dirasakan masyarakat beberapa kecamatan di kabupaten Gowa, termasuk kecamatan Pallangga.

Lain halnya dengan Desa Taeng Kecamatan Pallangga, masyarakat didesa ini sebahagian sudah mendapatkan masker dan Handsanitizer melalui  Kepala Desanya.

Kepala Desa Taeng, Nurdin Yasin mengatakan kedua komoditas ini memang sangat sulit didapatkan namun melalui komunikasi dengan mitra pemerintahan, Alhamdulillah ternyata kedua barang ini tidak lagi sulit di dapatkan. Senin, (30/3/2020) di Kantor Desa Taeng.

Lanjut jelasnya, pembagian masker dan Handsanitizer di Daerahnya adalah bentuk keseriusan pemerintah Desa Taeng untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Cofid-19,"ungkap Kades tiga periode ini

Penyemprotan disinfektan serentak di kabupaten Gowa dilaksanakan lebih dahulu di dua kecamatan yang wilayahnya luas yaitu kecamatan Pallangga dan Somba Opu, Selasa, 31Maret 2020. Nanti besoknya, Rabu, 1 April 2020 baru di lakukan serentak se-kabupaten Gowa dan Kedua kecamatan tersebut memasuki tahap kedua lusa nanti,"tutup Nurdin Yasin.