Mengatasi Kekurangan Persedian Darah Akibat Pandemi Covid-19, Prajurit Kodim 0913/PPU Donorkan Darahnya

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Mengatasi Kekurangan Persedian Darah Akibat Pandemi Covid-19, Prajurit Kodim 0913/PPU Donorkan Darahnya

Kamis, 09 April 2020



PENAJAM,Global-satu.com – Dalam rangka membantu ketersediaan darah di PMI di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akibat pandemi Covid – 19, segenap Keluarga Besar Kodim 0913/PPU gelar donor darah yang bertempat di ruang Unit Transfusi Darah  RSUD Ratu Aji Butong  Jl Provinsi Km 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Provinsi Kaltim, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna membantu PMI Kabupaten PPU dalam mengatasi kekurangan persedian darah akibat sosial distancing dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, serta mendukung kegiatan transpusi darah bagi penderita pasien yang terjangkit Covid-19, dengan tetap berpedoman pada pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada pelaksanaan kegiatan ini mengambil tema," Dalam Rangka Membantu PMI Mengatasi Persediaan Akibat Social Distancing Untuk Menghadapi Pandemic Covid-19 Ta 2020 ".



Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud di sela-sela pelaksanaan donor darahnya mengatakan, " Perlu saya sampaikan selain kegiatan ini merupakan perintah dari Komando Atas untuk melaksanakan donor darah guna membantu PMI dalam mengatasi ketersediaan stok darah di wilayah Kalimantan Timur khususnya Kabupaten PPU yang juga sebagai Ibu Kota Negara (IKN), juga mendukung program kemanusiaan, semangat dan kesadaran sosial patut kita beri penghargaan dan apresiasi." jelasnya.

 "Dengan harapan kegiatan ini bisa meringankan beban pasien yang berobat dan jangan panik, tetap waspada, jaga diri kita, jaga keluarga, jangan lupa tetap berdo'a Insya Allah semua akan berakhir, bersama kita lawan corona,"tutup Dandim.  

Diketahui Jumlah yang hadir 27  orang, yang bias diambil darahnya sebanyak 14 orang, hipertensi 2 orang, 9 orang habis donor dan 2 orang lagi habis mengkomsumsi obat.(*)

Sumber Penrem 091/ASN