Merauke Bersatu Lawan Corona, Ribuan Liter Disinfektan Disemprotkan di PLBN Sota

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Merauke Bersatu Lawan Corona, Ribuan Liter Disinfektan Disemprotkan di PLBN Sota

Jumat, 03 April 2020

Merauke,Global-satu.com — Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad turut membantu Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perbatasan RI-PNG tepatnya di PLBN Sota, Kampung Sota, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Jumat(3/4/2020).



Dansatgas mengungkapkan, pada hari Kamis (2/3/2020), sebanyak 5 personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan, turut membantu Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke melakukan penyemprotan disinfektan.

Lanjutnya, kegiatan penyemprotan dikawasan perbatasan RI-PNG Kampung Sota, diawali dengan apel gabungan di depan gerbang PLBN Sota dipimpin Bapak Elyas Mite, Kepala BPPD (Badan Pengelolaan Perbatasan) Daerah Kabupaten Merauke selaku koordinator lapangan. Diikuti oleh sekitar 60 orang dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke, unsur CIQS Merauke, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota, Pemerintah Kampung Sota, Puskesmas Sota dan Masyarakat Sota.



"Ada sekitar ±6000 liter cairan disinfektan disemprotkan dikawasan PLBN Sota dan juga jalan utama Kampung Sota dengan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Merauke, kendaraan yang dilengkapi dengan kompresor dan juga tanki semprot," terangnya.

Tambah Mayor Inf Rizky, sebagai Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, tentunya kami selalu siap untuk membantu Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, baik melalui sosialisasi maupun menyemprotkan cairan disinfektan khususnya diwilayah perbatasan RI-PNG.


Sementara itu usai penyemprotan, Bapak Elyas Mitte Kepala BPPD Kab.Merauke selaku kordinator lapangan menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri, Unsur CIQS Wilker Sota, Pemerintah Distrik dan Kampung Sota serta Masyarakat Sota yang telah membantu kelancaran Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke
melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Sota.

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan,Kepala BPPD Merauke, Kepala Imigrasi Merauke, Kepala Bea Cukai Merauke, Kepala Karantina Ikan Merauke, Kepala Karantina Pertanian Merauke, Kepala KKP Merauke, Dinas Kominfo Merauke, Damkar Merauke, Dishub Merauke, Danramil Sota, Pasiter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Kapolsek Sota, Kapuskesmas Sota, Pejabat Distrik Sota dan Kampung Sota.(*)
(Lettu Asep Saepudin)