Ormas Barisan Nasional Patriot Sejati Indonesia (Banaspati) DPC Kota Bekasi bersama Organda Kota Bekasi bagikan ribuan masker kepada supir angkot.

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Ormas Barisan Nasional Patriot Sejati Indonesia (Banaspati) DPC Kota Bekasi bersama Organda Kota Bekasi bagikan ribuan masker kepada supir angkot.

Selasa, 14 April 2020
Kota Bekasi ,Global-satu.com- Sebanyak 3.500 masker bahan kain dibagikan secara serentak kepada supir angkot yang melintas di empat wilayah terpisah meliputi, Bantargebang bagikan 1000 masker, Mustika Jaya 500 masker, Rawalumbu 500 masker, dan Bekasi Selatan sebanyak 1500 masker.

Kepada Pelita Rakyat, Ketua DPC Banaspati Kota Bekasi Widyan Pratomo mengatakan tujuan mengadakan kegiatan sosial yang dilakukan serentak empat wilayah di Kota Bekasi.

"Banaspati mengajak masyarakat untuk bersama melawan dengan mencegah penyebaran Covid-19 dan mengikuti aturan pemerintah setempat. Terutama menggunakan masker jika ke luar rumah,"terang Widy, usai membagikan masker di Jalan Raya Jend. Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat, Selasa (14/4).

Dikatakan, hari ini kita bagikan 3.500 masker serentak di empat wilayah se-Kota Bekasi. Dalam rangka pencegahan berkembangnya Covid-19 dan mengurangi resiko para pengemudi dalam mencari nafkah untuk keluarganya ditengah badai Corona.

"Banaspati bekerjasama dengan organda Kota Bekasi memberikan masker kepada supir yang melintas,"katanya.

Widy juga mengatakan, Alhamdulillah masker berbahan kain ini merupakan produksi Banaspati sendiri. "Kita sudah 10 hari produksi masker untuk dibagikan secara gratis dengan tujuan membantu pemerintah Kota Bekasi dalam melakukan pencegahan penyebaran Corona".

Nantinya juga, sambung Widy, kita rencanakan pembagian kepada Ojek Online (OjoL) yang memang kita ketahui memiliki resiko besar dalam mencari nafkah.

Pihaknya berharap kedepannya ada kerjasama dari seluruh Ormas di Kota Bekasi dan Pemerintah, dengan bersinergi untuk menolong masyarakat bawah.

Diketahui, Banaspati adalah sebuah organisasi yang memiliki Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Karawang Jawa Barat. Sampai saat ini DPC Banaspati Kota Bekasi memiliki lebih dari empat ratus anggota, selama dua tahun berjalan, bahkan sudah ada di 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

Banaspati sendiri mempunyai tujuan bersama-sama membangun Kota Patriot sesuai arti dari nama Banaspati sendiri. ( Heri M )