Patroli Kampung Dan Pengecekan Kesehatan Masyarakat Binaan Pos

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Patroli Kampung Dan Pengecekan Kesehatan Masyarakat Binaan Pos

Minggu, 19 April 2020


Global-satu.com- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin oleh Letda Inf Yusmanto melaksanakan Patroli kampung dan anjangsana serta pengecekan kesehatan di Kampung Uskuar, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (19/4/2020)

Selain Patroli ke hutan patroli ke kampung juga merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh anggota Satgas Raider 300.

Patroli kampung dilaksanakan sekaligus melihat kondisi kampung dan masyarakat apakah dalam kondisi baik atau ada yang sakit.

Di suasana yang lagi marak dan merebaknya wabah Virus Corona di tanah air khususnya tanah papua masyarakat menjadi enggan dan takut untuk keluar rumah hal tersebut terjadi di setiap kampung khususnya masyarakat yang tinggal di pedalaman yang jauh dari perkotaan.

Hal tersebut terjadi juga di kampung Uskuar, kampung yang menjadi binaan Pos km 76, masyarakat lebih memilih tinggal dirumah sesuai dengan anjuran pemerintah setempat.

Anggota Satgas Pos Km 76 berkeliling kampung mengecek satu persatu kondisi masyarakat binaannya.

Dengan hati tulus dan ihklas Anggota Satgas Pos km 76 melaksanakan tugas tanpa pamrih, sehingga tali silahturahmi dan hubungan emosional tetap terjalin antara Anggota Satgas Pos km 76 dengan masyarakat.

Berbagai keluhan penyakit yang kami terima dari masyarakat binaan, mulai anak-anak sampai orang dewasa merupakan tantangan yang dihadapi oleh Anggota Satgas Pos Km 76 terkait dengan keterbatasan yang dimiliki oleh Anggota Satgas Sendiri. Masyarakat pun senang melihat kehadiran Anggota Satgas Pos Km 76 di kampung nya.


Ucapan terima kasih oleh Ondo Afi Kampung Uskuar Bapak Mamfret Simongkir (37) kepada Satgas Raider 300, Pos Km 76 yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, membantu dengan rasa tulus dan ikhlas, sehingga masyarakat selalu senang setiap kehadiran Anggota Satgas Pos Km 76 di Kampung Uskuar.(*)

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono