Peduli Warga Terdampak Covid 19, Polres Berau Dirikan Dapur Umum

Peduli Warga Terdampak Covid 19, Polres Berau Dirikan Dapur Umum

Senin, 20 April 2020

BERAU, Global-satu.com - Dalam Rangka Membantu masyarakat sehubungan Pandemi Covid-19, Polres Berau mendirikan dapur umum untuk masyarakat terdampak Virus Corona.

Dapur Umum tersebut didirikan di halaman Rumah Dinas Kapolres Berau. Dapur umum ini didirikan dengan inisiatif membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, terutama disektor perekonomian, sehingga sulit baginya untuk mencari mata pencaharian.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K mengatakan ,pembuatan dapur ini untuk masyarakat yang membutuhkan. Pendirian dapur umum juga merupakan salah satu program dari operasi Aman Nusa II COVID-19. Juga sebagai gerakan empathy building Polres Berau kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

"Dari dapur umum ini , petugas dapurnya adalah  personil TNI-Polri dan Bhayangkari ,hingga saat ini telah ada ribuan porsi makanan hasil dari masakan dapur umum yang telah dibagikan ke masyarakat, dengan sasaran utama adalah masyarakat yang membutuhkan, yang saat ini sedang terkena dampak virus Corona,"jelas Kapolres.

Dengan di dirikannya dapur umum ini,lanjut Kapolres, diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Apabila tidak ada hal yang bersifat darurat, masyarakat cukup berada dirumah saja. Tidak perlu kemana-mana. Dapur umum ini juga akan terus beroperasi hingga pandemi Covid-19 usai,"himbaunya.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini, sudah saatnya kita saling membantu. Mari kita lawan corona dengan melakukan kebaikan. Tetap utamakan kesehatan dan jaga jarak. Jangan mendekati
kerumunan. Selalu cuci tangan usai melakukan kegiatan dan senantiasa memakai masker apabila hendak keluar rumah. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita,"pungkasnya.(*)