Mengurangi Beban Warga Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan TNI-Polri di Berau

Mengurangi Beban Warga Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan TNI-Polri di Berau

Selasa, 21 April 2020

BERAU,global-satu.com - Akibat pandemi Covid-19 ini ,tentunya berdampak juga bagi napi yang berada di  Rutan Tanjung Redeb yang bebas karena mendapatkan asimilasi. Namun  meski bebas, bukan berarti bisa langsung mendapat pekerjaan,terutama dalam kondisi dan situasi seperti saat ini.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K yang juga didampingi Waka Polres Berau Kompol Andin Wisnu Sudibyo, S.IK, MH, Pejabat Utama Polres Berau serta personel Kodim 0902/TRD, lakukan giat bakti sosial dalam rangka Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19 pada hari Selasa (21/4/20), pukul 14.00 Wita.

Kegiatan yang dilakukan guna memberikan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, dengan tujuan kemanusiaan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Bakti sosial ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Berau, tetapi juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Berau yang dipimpin oleh masing-masing Kapolsek,"ujar Kapolres.

Lebih lanjut kata Kapolres ,Penerima sembako tersebut berdasarkan data yang diperoleh dari Basnaz, ketua RT setempat dan Bhabinkamtibmas. Khusus untuk napi yang mendapat asimilasi , data diperoleh dari pihak Rutan Tanjung Redeb. 


"Sasaran penerima sembako yakni tahanan yang di beri asimilasi ,Yayasan Pondok pesantren Hubbul yatamal Wal Masakin,Yayasan Salmia Care ,Panti Asuhan Hidayatullah,Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Berau, Anak Yatim Putra Putri Pers Polri,Masyarakat yang kurang Mampu ,Di Wilayah Polsek Jajaran. Dalam kegiatan itu, sebanyak 300 paket sembako telah berhasil dibagikan. Setiap paket sembako yang di berikan tersebut berisi Beras 10 kg, Indomie 1 dus dan telur 1 piring,"jelasnya.

"Kegiatan ini kedepannya masih akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dengan sasarannya adalah masyarakat kurang mampu serta keluarga dari tahanan yang ditahan di Polres Berau maupun Polsek jajaran,"pungkasnya.