Wakil Bupati Tinjau Pelabuhan dan Depo PT. PMB Temas Line Sekaligus Bagikan Masker

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Wakil Bupati Tinjau Pelabuhan dan Depo PT. PMB Temas Line Sekaligus Bagikan Masker

Jumat, 03 April 2020

BERAU,Global-satu.com - Pelabuhan Tanjung Redeb yang di jalan P. Antasari merupakan sarana pusat keluar masuk barang untuk menyuplai kebutuhan masyarakat di Berau. Mewabahnya  Virus Covid-19 corona, arus bongkar muat di pelabuhan ini tetap berjalan lancar seperti biasanya, Pengiriman barang  kebutuhan pokok pun volumenya semakin meningkat, terutama menjelang datangnya bulan puasa.


Memastikan kebutuhan pokok masyarakat dan pola proteksi Covid-19 yang diberlakukan oleh pihak pelabuhan, Wakil Bupati Berau H. Agus Tantomo pun turun meninjau lokasi. Sekaligus mengimbau seluruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) agar lebih mewaspadai pandemi ini, dengan melakukan proteksi dini. Mulai dengan memakai masker hingga lebih sering mencuci tangan dalam menjaga kebersihan.


Di lokasi Pelabuhan dan Depo PT. PMB Temas Line, Wabup juga membagikan masker yang dipesannya khusus di rumah kreasi warga kepada sejumlah tenaga buruh.Di hadapan pengurus dan personel TKBM, ia berharap semoga tidak ingin di Berau terjadi kasus Covid-19, maka dari itu perlu dilakukan pencegahan dini, melakukan pemeriksaan aktif kepada ABK dan personel.

"Kepada pengurus saya berpesan, agar lebih aktif memeriksa, bukan hanya ABK tetapi personel TKBM, kalau ada indikasi segera diperiksa lebih lanjut, kita tidak ingin ini terjadi di Berau," tegas Wabup.

Dari hasil peninjauan, Wabup H. Agus Tantomo memastikan kebutuhan stok sembako di Berau masih aman, dengan tingginya volume Pengiriman barang di awal bulan, terutama dalam rangka menyambut datangnya bulan puasa. Namun dari sisi jenis sembako, diungkapkannya masih ada kecenderungan berkurang, terutama gula di pasaran. 

"Saya akan sidak ini, jangan sampai di tengah kondisi seperti ini ada yang melakukan penimbunan," ungkapnya.(jnd)