Buktikan Kepedulian, di Ultah FKMB Ke-13 Gelar Aksi Donor Darah

Buktikan Kepedulian, di Ultah FKMB Ke-13 Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 07 Mei 2020



BERAU , Global-satu.com - Forum Komunitas Maritim Berau (FKMB ) gelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan ulang tahun FKMB Berau yang Ke- 13 . Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di kantor PMI Berau, jalan Pulau Panjang , Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau , Kamis 17/5/2020 pukul 20.30 wita.

H.Hasanul Haq Batubara M.Mar selaku  ketua FKMB Berau mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh FKMB setiap tahunnya, dan ini yang sudah ke 4 kalinya diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial FKMB Berau.


"Aksi donor darah yang di lakukan merupakan bentuk perhatian FKMB kepada sesama di tengah pandemi covid-19 saat ini . Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu Pihak-pihak yang Benar-benar membutuhkan," ujarnya .

Dalam  kegiatan donor darah  yang diselenggarakan pada malam ini, ada sekitar 33 ( Tiga puluh tiga ) orang  yang mendonorkan darahnya  . Para peserta donor terdiri dari beberapa anggota TNI , Perusahaan -perusahaan Pelayaran, baik itu para Penyedia jasa , Pengguna jasa, yang tergabung di dalam forum  lingkup kerja Pelabuhan kelas II  Tanjung Redeb.


"Peserta ada 33 orang, apalagi lagi saat ini di PMI Berau stok darah sudah menipis , makanya saat ini kita lakukan donor darah secara mendadak, semoga dari donor darah ini bisa membantu "jelas Ketua FKMB Berau.

Salah satu dari rangkaian acara kita juga nanti yang  Insya Allah kita laksanakan pada tanggal 16 Mei nanti , kita akan berbagi . Sesuai arahan dari para Penasehat , mungkin kita lebih memfokuskan berbagi rezeki pada Pesantren- pesantren, Rumah Singgah dan lain lain .Untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini tentunya  saat ini saat ini kita tidak bisa Kumpul- kumpul dengan banyak orang, lebih baik dihari  ulang tahun FKMB yang Ke-13 ini  , kita adakan kegiatan yang bersifat sosial.

"Kita lebih memfokuskan pada kegitan sosial, setelah sebelumnya kita juga membatu Rumah Sakit Darurat . Acara syukuran seperti tahun tahun lalu kita tiadakan,saat ini kita utamakan  kegiatan yang lebih bermanfaat untuk membatu masyarakat yang terdampak covid-19 ,"pungkasnya.(*)