Pasien Positif Covid-19 Bertambah Tiga

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Tiga

Jumat, 08 Mei 2020

BERAU,GLOBAL-SATU.com – Pasien positif Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Berau. Total hingga saat ini pasiennya yang terkonfirmasi positif sebanyak 32 dengan adanya penambahan tiga pasien lagi. Dua diantaranya merupakan transmisi lokal.

Dalam siaran pers, Bupati Berau, Muharram menyampaikan, bahwa penambahan pasien positif ini masih berhubungan dengan jamaah kluster Goa. “Satu pasien merupakan kluster Goa, sementara dua kontak serumah dari pasien sebelumnya,” jelasnya, Jumat (8/5).

Sementara saat ini Dinkes juga masih menunggu 36 hasil PCR dari BBLK Surabaya. Dari sampel yang dikirim tersebut, 9 merupakan pasien positif yang merupakan swab kontrol, 6 jamaah kluster Goa, 4 keluarga yang merupakan kontak serumah, dan 16 pelaku perjalanan serta 9 tenaga kesehatan. “Kita harap hasilnya bisa keluar secepatnya,” katanya.

Dengan kondisi ini, Muharram mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga dan selalu waspada. “Tetap jaga kesehatan dan ikuti aturan yang telah disampaikan sehingga tidak terjadi penyebaran virus ini,” pungkasnya. (SR)