Peringati HUT ke XIII, FKMB Bagikan 500 Paket Sembako

Peringati HUT ke XIII, FKMB Bagikan 500 Paket Sembako

Senin, 18 Mei 2020



BERAU,GLOBAL-SATU.com – Dalam rangka peringatan HUT ke XIII Forum Komunitas Maritim Berau (FKMB) gelar kegiatan bakti sosial, dengan membagikan 500 paket bingkisan Idulfitri. Ketua Forum Komunitas Maritim Berau, Hasanul Haq Batubara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya.

"Ini masih rangkaian HUT FKMB yang ke XIII," ujarnya, belum lama ini.

Bantuan tersebut, diberikan kepada janda, duafa, pensiunan koperasi TKBM Tanjung Redeb, bahkan hingga veteran. Bantuan untuk veteran diberikan kepada Dandim 0902 TRD.

"Bukan hanya itu, bantuan juga kami berikan kepada pesantren dan rumah tahfiz," katanya.

Bantuan itu juga nantinya akan disebarkan di empat kecamatan terdekat. Mulai Tanjung Redeb, Gunung Tabur, Sambaliung, hingga Teluk Bayur, "Kami berusaha untuk mencakup semuanya," tuturnya.

Selain itu, Senin (15/5), pihaknya melakukan pembagian takjil untuk buruh pelabuhan yang bekerja di pelabuhan Tanjung Redeb. "Kami jadwalkan demikian," ungkapnya.

Hasanul menyebut, total keseluruhan bantuan ini lebih dari Rp 100 juta. Pada awalnya, pihaknya hanya menarget 100 juta, namun donator menyumbang lebih banyak dari perkiraan.

"Jadi yang kami terima sekira Rp 133 juta yang kami terima," tuturnya.
Dikatakannya, satu paket bernilai Rp 300 ribu. Adapun rinciannya, beras 10 kg, kopi, susu, gula, teh, sirup, kue kaleng dan lain sebagainya."Insya Allah ini cocok untuk lebaran nanti," ujarnya.

Diapun mengucapkan terimakasih atas dukungan dari donatur dan seluruh pembina yang ada. Menurutnya, kegiatan itu tidak akan berjalan lancar tanpa ada dukungan dari semua pihak.


"Kami ucapkan terimakasih untuk seluruh rekan-rekan," tegasnya.
Sebelumnya, FKMB juga menggelar bakti sosial dengan kegiatan donor darah di sekretariat PMI Tanjung Redeb, beberapa waktu lalu.
"Ini juga masih berkaitan," ungkapnya.

Bukan hanya itu, FKMB juga memberikan makanan berbuka puasa untuk tenaga kesehatan di RSUD dr Abdul Rivai dan RS Darurat COVID-19.
"Sebelumnya juga kami membagikan masker," katanya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II, Tanjung Redeb, Arifai mengapresiasi kegiatan FKMB tersebut. Bahkan, pihaknya berencana memberikan penghargaan terhadap FKMB.

"Saya lihat ini salah satu organisasi yang sangat berperan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, jadi wajar kalau diapresiasi," katanya.

Arifai pun mengucapkan terimakasih atas kenerja FKMB dalam memajukan dan kepeduliannya terhadap masyarakat dan buruh di pelabuhan. "Saya ucapkan terimakasih. Dan semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus terlaksana," pungkasnya (*)