Polsek Medan Satria Berhasil Ringkus 3 Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Polsek Medan Satria Berhasil Ringkus 3 Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Senin, 11 Mei 2020



KOTA BEKASI, GLOBAL-SATU.com – Tertangkapnya tiga orang pelaku yang   diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di dalam mobil angkutan umum k01, jurusan Pulogadung Bekasi ,berhasil diringkus oleh petugas kepolisian Polsek Medan Satria , Tiga orang pelaku tersebut diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekersan pada MS , Sabtu, (02/5/20).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko melalui konferensi pers yang digelar di Kantor Polsek Medan Satria, pada senin 11/5/2020 memaparkan bahwa peristiwa tersebut bermula saat korban ingin berangkat kerja sekitar pukul 12.30 WIB. Saat kondisi Angkot yang ditumpangi korban sedang sepi, salah seorang pelaku berinisial JN yang berpura-pura sebagai penumpang tiba-tiba menodongkan pisau dan mengancam korban MS  agar menyerahkan tasnya .Saat itu  korban berusaha mempertahankan tas miliknya, ia berusaha melawan pelaku. 

"Akibat perlawanan korban ini, pelaku langsung membalasnya memukul dan menusuk wajah korban dengan pisau hingga korban mengalami luka pada hidung dan pelipis,"papar Kapolres.

Pelaku lainnya yang  berinisial AF yang berperan sebagai pengemudi Angkot sengaja memperlambat laju mobil. Sedangkan pelaku berinisial TS yang juga berada di dalam Angkot berusaha menghalangi korban keluar dari Angkot sampai akhirnya tas korban berpindah tangan ke tangan pelaku.

"Saat itu juga korban langsung berteriak meminta tolong. Secara kebetulan teriakan korban didengar oleh anggota Buser Polsek Medan Satria yang saat itu sedang melakukan observasi wilayah, dan langsung melakukan pengejaran dibantu oleh warga setempat,"jelas Kapolres .

Salah seorang pelaku berhasil ditangkap saat itu juga. Sedangkan dua pelaku lainnya juga berhasil diamankan petugas Polsek Medan Satria pada Minggu 3/5/2020 siang.

"Barang bukti yang diamankan berupa tas dan handphone milik korban dan satu buah senjata tajam yang digunakan pelaku saat melakukan aksi kejahatan,"tambahnya.

"Ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,"pungkasnya.(*/HERI,M ).