Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Jalin Silaturahmi Dengan Pimpinan Ormas Dan LSM

Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Jalin Silaturahmi Dengan Pimpinan Ormas Dan LSM

Jumat, 05 Juni 2020




BEKASI KOTA - GLOBAL-SATU .com  - Seiring meningkatnya intensitas ketegangan terkait beberapa anggota ormas yang ditangkap oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota, Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Dan Kapolres Metro Bekasi Kota mengadakan silaturahmi dengan para Pimpinan Ormas/LSM Kota Bekasi di Aula Mapolrestro Bekasi Kota, Jln. Pramuka No 79, Bekasi Selatan pada Kamis (04/06).


Beberapa pimpinan Ormas dan LSM se-Kota Bekasi berkumpul dalam kegiatan itu, antara lain, H. Anwar Sadat (Ketua Aliansi Ormas), H. Ujang (Ketua BPPKB Banten), Aries Budiman (Ketua PP), Noval Said (Ketua FBR), Ajon (Ketua GRIB), Marzuki (Ketua Forkabi), Ahmad Yani (Ketua IPKL AB), Deni (Ketua Pemuda Tytian Indah), Abdul Haris (Ketua Forsilabb), Budi Haryanto (Ketua Somasi), Abdullah Tuarita (Ketua M1R), Deni, MA (Ketua Gibas), Rusman (Ketua AMS), Sugito (Ketua PSHT), Abah Zakaria (Ketua GMBI), Paul (Ketua KPMP), Abdul Rohim (Ketua Jajaka), Fauzi (Ketua FPI Kota Bekasi).


Direktur Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Hirbak Wahyu Setiawan didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko menerangkan bahwa kehadirannya untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat Kota Bekasi.


"Kita disini dalam rangka silaturahmi antara Direktur Intelkam dengan Ormas di Kota Bekasi da  saya pernah menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi Kota," ujar Hirbak Wahyu.


Setelah lama ia bertolak dari Kota Bekasi, Wahyu memaparkan banyaknya perubahan di Kota Bekasi selepas ia berdinas di Polres Metro Bekasi Kota. Di masa pandemik covid-19, ia berpesan untuk tetap menjaga persatuan.


"Dari jaman dahulu setiap permasalahan dapat di selesaikan dengan musyawarah mufakat. Dalam situasi pandemi Covid 19 ini kita semua merasa dirugikan. Bapak Kapolda Metro Jaya saat ini sedang berada di Kabupaten Bekasi dan beliau menyampaikan salam hormat kepada ketua Ormas di Kota Bekasi, kepada para ketua ormas agar dapat mengendalikan anggotanya," tandasnya.


Senada yang dikatakan Dir Intelkam PMJ, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko juga meminta semua laporan masyarakat untuk menjaga kondusifitas di Kota Bekasi.


"Situasi di Kota Bekasi saat ini dalam kondusif dan terima kasih kepada rekan - rekan ormas yang telah membantu kami," ujar Kapolres.


Sementara itu, Ketua Aliansi Ormas Kota Bekasi H. Anwar Sadat mengapresiasi terselenggaranya silaturahmi walaupun di tengah pandemik covid-19. Menurutnya, ormas di Kota Bekasi saat ini masih menjalin tali silaturahmi dan kekompakan dengan baik.


"Kota Bekasi Ormas nya sangat kompak walaupun ada riak - riak kecil yang merupakan dinamika situasi di Kota Bekasi namun tetap bisa menjaga situasi kondusif, jadi siapapun yang ada di Kota Bekasi wajib menjaga kondusifitas di Kota Bekasi," kata Anwar Sadat.


Dalam kesempatan itu nampak Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal, Kasubdit 1 Politik Direktorat Intelkam PMJ AKBP Drs. Museni, Kapag OPS Polrestro Bekasi Kota Kompol Wisnu Wardana, Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota AKBP. Wiyono, Kasat Intelkam Polrestro Bekasi Kota Kompol Maulani, Wakasat Reskrim Polresta Bekasi Kota Kompol Bambang dan AKBP Purn. Sodiran.


Silaturahmi tersebut diharapkan dapat mencairkan suasana terkait dengan penangkapan anggota ormas yang terlibat pertikaian beberapa waktu lalu. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. ( HERI )