Hujan Selama 14 Jam, Bone Bolango Diterjang Banjir Bandang

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Hujan Selama 14 Jam, Bone Bolango Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 12 Juni 2020



JAKARTA - Banjir bandang menerjang lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (11/6). Adapun lima kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Sawawa, Kecamatan Sawawa Tengah, Kecamatan Sawawa Selatan dan Kecamatan Botupingge.

Menurut keterangan yang diterima, banjir bandang tersebut dipicu oleh hujan yang mengguyur wilayah tersebut selama 14 jam, terhitung sejak pukul 01.00 hingga 15.00 WITA. Intensitas hujan yang tinggi tersebut menyebabkan tanggul jebo dan Sungai Taludaa meluap.

Sedikitnya 3 orang luka-luka, 5.407 jiwa dari 1.479 KK terdampak banjir dengan tinggi muka air 1,5 meter.

Selain itu banjir juga merendam 1.479 rumah, 2 unit jembatan rusak berat dan 1 unit jembatan rusak ringan.

Saat ini kebutuhan yang paling mendesak adalah makanan siap saji dan piranti lain seperti selimut, obat-obatan, perlengkapan bayi dan kebutuhan pokok lainnya.

Hingga sejauh ini, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango masih melakukan assessment, koordiansi dengan TNI/POLRI dan tim SAR untuk melakukan evakuasi di lapangan.