Pangdam XII/Tpr Melepas Secara Resmi 14 Pamen Golongan IV yang Akan Alih Tugas

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pangdam XII/Tpr Melepas Secara Resmi 14 Pamen Golongan IV yang Akan Alih Tugas

Senin, 29 Juni 2020




KUBU RAYA, GLOBAL-SATU.com  - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pimpin langsung acara tradisi pelepasan terhadap 14 (empat belas) Perwira Menengah Golongan IV (Pamen Gol. IV) Kodam XII/Tpr yang akan alih tugas pada jabatan baru. Acara berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr,Senin (29/6/20).

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulis pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, tradisi pelepasan ditandai dengan penghormatan terhadap Pataka Kodam XII/Tpr dan penandatanganan naskah tradisi oleh para Pamen Golongan IV.

"Penciuman dan penghormatan kepada Pataka Kodam XII/Tpr Carathana Jita Vina mengandung makna bahwa mereka akan selalu dikenang sebagai prajurit Kodam XII/Tpr dimanapun mereka bertugas," ujarnya.

Dijelaskan olehnya, acara tradisi pelepasan terhadap para Perwira Menengah Golongan IV yang alih tugas ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuhkembangkan patriotisme dan etos kerja, soliditas dan komitmen pengabdian prajurit. 

"Sehingga dengan acara tradisi pelepasan ini mereka para perwira akan selalu mempunyai rasa memiliki dan mencintai satuan khususnya Kodam XII/Tpr," jelasnya.
                                                                                                      Diselenggarakannya acara tradisi ini juga berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Angkatan Darat. Serta Surat Perintah Pangdam XII/Tpr Nomor Sprint/834/VI/2020 tanggal 10 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan/kesatuan Pamen Kodam XII/Tpr.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyebutkan, adapun pejabat yang melaksanakan alih tugas antara lain, Kolonel Inf Fredy Sianturi dari Asops Kasdam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. Jemen Sishaneg Pangdam XVI/Ptm. Kolonel Kav Josafath M. Robert Duka, S.l.P. dari Aslog Kasdam XII/Tpr menjadi Kabidjianbangstraban g-kuatdayawilhanrat
Sdirjianbang Seskoad. Kolonel Inf M Asep Apandi dari Aster Kasdam XII/Tpr menjadi Patun Seskoad. 

Kolonel Cpm Rinoso Budi, S.l.P., dari Danpomdam XII/Tpr menjadi Dirbinrenproggar Puspomad. Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan dari Dandim 1207/BS menjadi Kapendam XVI/Ptm. Kolonel Inf Yogi Gunawan dari Kabintaldam XII/Tpr menjadi Kabintaldam III/Slw. Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.l.P., M.Hum., dari Kainfolahtadam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. OMSP Pangdam Xlll/Mdk. Kolonel Inf Monang Haris Parsaulian dari Kababinminvetcaddam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. Lingstra Kopassus. Kolonel Cpl Oktovianus Oskar Engelberth, S.l.P. dari Kapaldam XII/Tpr menjadi Kapusbengpal Puspalad. 

Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd., dari Kajasdam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid.Hanratmat Pussenarmed Kodiklatad. Kolonel Cba Yogi Prasojo,S.Sos., dari Kabekangdam XII/Tpr menjadi Kasubditpamopster Sdirum Pusbekangad. Kolonel Caj Dindin Rahmat Solahudin, S.l.P., dari Kaajendam XII/Tpr menjadi Kasipers Kasrem 163/Ws. Kolonel Cku Dede Yudhy Maulana dari Kakudam XII/Tpr menjadi lrut-lV/Dalproggar ltren Itben ltjenad. Kolonel Chb Monang Convert Napitupulu, S.T. yang sebelumnya Kahubdam XII/Tpr menjadi Pamen Mabes TNI. (*)

(Pendam XII/Tpr)