Gudang Ban Terbakar di Samarinda, Pemadam Korem 091/ASN Berusaha Padamkan Api

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Gudang Ban Terbakar di Samarinda, Pemadam Korem 091/ASN Berusaha Padamkan Api

Kamis, 23 Juli 2020


SAMARINDA,GLOBAL-SATU.com  - Musibah kebakaran terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Kebakaran terjadi pada Rabu (22/7/2020) malam tadi, sekitar pukul 18.00 Wita di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Sungai Kunjang.

Si jago merah menghanguskan gudang suku cadang ban Dunlop yang terletak di Blok P dan Blok R.

Dari keterangan saksi, Eka Putra (38) yang merupakan petugas keamanan gudang, api terlihat pertama kali muncul dari arah ruang kantor gudang yang terdapat di sisi atas sebelah kanan gudang.

Di ruangan kantor tersebut terdapat sejumlah perabotan, serta barang elektronik. Api pun dengan cepat menjalar ke sisi gudang lainnya.

"Isinya suku cadang ban, ada juga pakaian. Tapi hanya pakaian karyawan saja. Ini semua suku cadang ban dunlop," ucap Eka.

Eka menuturkan, ketika api mulai membesar, dirinya sedang berada di depan gudang. Mengetahui adanya kobaran api dari dalam gudang, Eka lantas segera mencari bantuan.

"Di dalam ada ratusan suku cadang ban, terbakar atau tidak, saya belum tahu pastinya," ungkapnya.

 Pemadam dari Korem 091/ASN dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda, bersama unsur relawan masih bahu membahu memadam api di gudang tersebut.

Sumber Penrem 091/ASN