Kapenrem 081/DSJ : Prajurit Harus Mahir Menembak

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kapenrem 081/DSJ : Prajurit Harus Mahir Menembak

Kamis, 16 Juli 2020

GLOBAL -SATU.com - Ratusan Prajurit Korem 081/DSJ melaksanakan Latbakjatri (latihan menembak senjata ringan), bertempat di Lapangan Tembak Gunung Kendil, Wungu, Kab. Madiun.

Ditemui selesai menembak, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. mengatakan tujuan dari dilaksanakannya latihan menembak tersebut.



"Selain untuk melaksanakan kegiatan program, latihan menembak yang kita selenggarakan ini juga bertujuan untuk memelihara atau mengasah kemampuan prajurit dalam menembak," tuturnya, Kamis (16/7/2020).

Karena menurutnya, latihan menembak merupakan kesempatan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami lagi tentang tehnik menembak dan mengukur kemampuan setiap individu.

"Tak terkecuali bagi kami sebagai aparat teritorial, kemampuan menembak hukumnya wajib dikuasai dan mahir, serta dipelihara dan dilatihkan secara terus-menerus," terangnya.



"Lebih dari itu, kemampuan menembak bagi kami juga merupakan bentuk komitmen kami dalam upaya meningkatkan profesionalisme kami sebagai Prajurit TNI," urainya.

Untuk itu ia berharap, hasil latihan yang dicapai kali ini, nantinya akan lebih baik atau ada peningkatan daripada latihan menembak sebelumnya.