Lebih dari 48 Ribu Keluarga DKI Jakarta Terima Fasilitas dan Edukasi Cuci Tangan dari Unilever Indonesia

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Lebih dari 48 Ribu Keluarga DKI Jakarta Terima Fasilitas dan Edukasi Cuci Tangan dari Unilever Indonesia

Rabu, 22 Juli 2020


JAKARTA – Melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 atau STPC-19, lebih dari 48 ribu keluarga di wilayah DKI Jakarta menerima bantuan fasilitas dan edukasi cuci tangan dari Unilever Indonesia. Penyerahan secara simbolis berlangsung di Graha BNPB, Jakarta, pada Selasa (21/7).

Bantuan ini merupakan upaya untuk mencegah penularan COVID-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Bantuan ini sejalan dengan adaptasi kebiasaan baru yang disosialisasikan oleh Gugus Tugas Nasional pada masa pandemi. Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan, memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus semakin meningkatkan kesadaran untuk melindungi diri dari penyebaran virus, salah satunya melalui mencuci tangan dengan sabun. 

"Kami sangat mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti Unilever Indonesia yang secara berkelanjutan mengambil peran mendukung upaya kami untuk terus melindungi masyarakat dari penyebaran virus," jelas Doni di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (21/7).

Unilever Indonesia memberikan bantuan 385 unit fasilitas cuci tangan portabel yang akan didistribusikan di 63 RW wilayah pengendalian ketat (WPK) DKI Jakarta. Melalui bantuan ini, fasilitas cuci tangan dapat menjangkau 48.529 keluarga. Di samping bantuan tersebut, pihak Unilever Indonesia juga memberikan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan dijalankan melalui Lifebuoy serta KlikDokter sebagai mitra.

Sementara itu, Direktur Governance and Corporate Affairs sekaligus Sekretaris PT Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso menyampaikan bahwa masa pandemi ini masyarakat menyadari pentingnya cuci tangan menggunakan sabun sebagai langkah untuk menghindari penyakit. 

Bersama merek kami, Lifebuoy yang sudah lebih dari 86 tahun menjaga keluarga Indonesia dari kuman, kami ingin memberikan akses yang lebih luas terutama di titik – titik rawan COVID-19 untuk melindungi masyarakat dari penyakit dengan kebiasaan cuci tangan yang baik dan benar," tambah Sancoyo.

Sancoyo menambahkan bahwa pihaknya tidak kali ini saja memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19, sebelumnya telah mendonasikan lebih dari 40.000 alat tes PCR melalui Gugus Tugas Nasional. Ini merupakan bentuk komitmen Unilever Indonesia untuk mengambil peran dalam penanganan penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini. 

Dikutip rilis Unilever Indonesia (21/7) menyebutkan bahwa Lifebuoy telah menjalankan edukasi terkait PHBS melalui program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Hingga tahun 2019, program ini telah menjangkau 99 juta penerima manfaat melalui program berbasis sekolah, posyandu, dan rumah sakit. Kerja sama Lifebuoy dan KlikDokter juga meliputi pembuatan materi edukasi Panduan Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru yang akan didistribusikan  untuk masyarakat. 

Bantuan PT Unilever diterima oleh Panglima Komando Kodam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan disaksikan Kepala BNPB Doni Monardo.