Pangkogabwilhan II Berkoordinasi Dengan BNPB Guna Menekan Penularan Covid-19

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pangkogabwilhan II Berkoordinasi Dengan BNPB Guna Menekan Penularan Covid-19

Sabtu, 25 Juli 2020
Surabaya.  Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., menerima kunjungan dari Deputi Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan yang didampingi oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jatim dan Wakil Ketua IV Ikatan Ahli Bencana Indonesia (IABI) Dr. Hendro Wardhono, di Guest House Lanud Moelyono Surabaya, Jum'at (24/07/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka berkoordinasi dengan Pangkogabwilhan II untuk mendukung Satgas Covid-19 Daerah memutus rantai penularan di Jatim khususnya Surabaya Raya dengan metode Pentahelix. 

Sedangkan kegiatan tersebut direncanakan akan dimulai tanggal 28 Juli 2020 selama 1 bulan, melibatkan seluruh Stakeholders termasuk akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, media dan komunitas. 

Metode ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat sampai tingkat bawah, akan diaplikasikan di tempat-tempat umum seperti rumah ibadah, pasar dan tempat-tempat kerumunan.

Selanjutnya Pangkogabwilhan II berharap kegiatan ini dapat sinkron dengan program yang sedang dilaksanakan oleh Satgas di daerah sehingga dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam waktu singkat.