Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Danrem 162 Pantau Pasar Pagutan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Danrem 162 Pantau Pasar Pagutan

Jumat, 10 Juli 2020


JAKARTA,GLOBAL-SATU.com  – Pastikan dan yakinkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 oleh pedagang dan pembeli dengan baik, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H., M.Han.,pantau dan kunjungi Pasar Pagutan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan, dalam rilis tertulisnya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/7/2020).



Diungkapkan Kapenrem, pemantauan yang dilaksanakan Danrem pada Rabu (8/7/2020) untuk melihat situasi perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mataram yang dari hari ke hari cenderung mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

"Sehingga mendapat perhatian khusus dari Satuan Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Provinsi NTB untuk disikapi dan diterapkan protokol kesehatan dengan lebih serius dan ketat," ujarnya.

Menyikapi situasi ini tambah Dahlan,  saat melaksanakan gowes, Danrem memantau dan mengecek penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Pagutan.
 
"Turut pula Dandim 1606/Lobar dan Kapolresta Mataram mengecek pelaksanaan penerapan protokol Covid-19 oleh masyarakat yang berbelanja ataupun pedagang," jelasnya.

"Mulai dari penyiapan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak pedagang maupun pembeli, penggunaan masker dan pelaksanaan sosialisasi melalui alat pengeras suara, tak luput dari pantauan," urai Dahlan.



Di sela-sela kunjungan ke Pasar Pagutan, Brigjen TNI Rizal Ramdhani mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam membantu pemerintah Provinsi NTB khususnya Pemkot Mataram untuk menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 sehingga kasus positif tidak terus meningkat.

"Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan masyarakat Kota Mataram melalui pendisiplinan penerapan protokol Covid-19," terangnya.

Dikatakan pula, sampai saat ini Kota Mataram masih zona merah, dan kita berkewajiban untuk menggugah kesadaran masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan, sehingga secara perlahan bisa menjadi kuning ataupun hijau. 

"Jika masyarakat sudah disiplin, Insya Allah pada era New Normal nanti masyarakat akan tetap aman dari Covid-19, dan pembangunan di segala bidang menuju NTB Gemilang dapat terwujud," tandasnya. 



Rizal Ramdhani juga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dilakukan oleh Kodim dan Koramil jajaran Korem 162/WB sesuai dengan instruksi dan petunjuk dari pimpinan untuk melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat guna membantu Pemerintah Daerah mencegah penyebaran Covid-19.

"Mari kita sama-sama untuk mematuhinya, niscaya dengan kedisipinan disertai kepedulian pada kebersihan, virus mematikan ini dapat kita berantas," pungkasnya. (red/Dispenad)