Prihatin, Prajurit Kostrad Bersama Kodim 0714/Salatiga Bantu Wujudkan Mimpi Warga yang Tinggal di Bekas Kandang Sapi

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Prihatin, Prajurit Kostrad Bersama Kodim 0714/Salatiga Bantu Wujudkan Mimpi Warga yang Tinggal di Bekas Kandang Sapi

Minggu, 26 Juli 2020


SALATIGA,GLOBAL-SATU.com  – Upaya menyatu dan dekat dengan masyarakat menjadi komitmen TNI dalam mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satunya dapat hadir membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga masyarakat di lingkungan sekitar. 

Seperti yang dilakukan oleh salah satu prajurit Yonif MR 411/PDW Kostrad yakni Pratu Yustus Dolfinus Rembe bersama Kodim 0714/Salatiga yang merasa prihatin dan tergerak hatinya untuk membantu Bapak Sugiman (57) warga RT 02 RW 05 Kelurahan Gedongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga supaya memiliki rumah yang layak huni.



Sugiman sendiri sehari-hari bekerja sebagai pemetik kelapa dan tinggal di bekas kandang sapi bersama istrinya Ika Yuliana dan tiga anaknya sejak enam tahun yang lalu di lahan kebun milik Bapak Sukiman. 

"Pagi ini kita berkunjung dan melihat kebahagiaan Pak Sugiman yang sudah tinggal di rumah layak huni yang kita bangun selama ± 3 Minggu bersama anggota Kodim 0714/Salatiga" ungkap Pratu Yustus Dolfinus Rembe saat ditemui, Minggu (26/7/2020).



Lebih lanjut, Pratu Rembe, yang merupakan Atlet Tinju Yonif MR 411/PDW Kostrad mengungkapkan, saat pertama kali melihat hunian Pak Sugiman, dirinya merasa sangat prihatin karena sangat tidak layak. 

"Saya kemudian berupaya membelikan bahan material serta menggalang bantuan dan sekarang keluarga Pak Sugiman sudah bisa tinggal di rumah yang layak," paparnya.

Terpisah, Danyonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Pratu Yustus Dolfinus Rembe yang telah berinisiatif membantu pembangunan rumah layak huni untuk Bapak Sugiman.

Lanjutnya, pembangunan rumah tersebut dilakukan setelah mendapat persetujuan dari pemilik tanah. Dikerjakan bersama-sama dengan anggota Kodim 0714/Salatiga dan Babinsa Kelurahan Gedongan Sertu Iwan. 

"Mudah-mudahan kepedulian dari para Prajurit TNI kepada keluarga Bapak Sugiman dapat bermanfaat, sehingga bisa tinggal di rumah yang lebih layak huni dan bersih," 



Sementara itu, saat dikunjungi oleh personel Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Babinsa Gedongan, Bapak Sugiman menyampaikan rasa terharu dan terimakasihnya kepada anggota Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Kodim 0714/Salatiga atas kepedulian dan bantuannya telah dibangunkan rumah. 

"Saya sangat berterimakasih kepada kepada Bapak-bapak TNI atas perhatian dan bantuannya, kini bekas kandang sapi telah menjadi rumah layak huni dan nyaman untuk keluarga kami," ucap Sugiman haru.(*)