Rutilahu di Lamongan, Tuai Kebahagiaan Masyarakat

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Rutilahu di Lamongan, Tuai Kebahagiaan Masyarakat

Senin, 06 Juli 2020

Lamongan,- Rutilahu yang digelar oleh pihak Kodim 0812/Lamongan, ternyata menuai respon positif dari berbagai pihak.

Kali ini, apresiasi itu datang dari warga Dusun Guyangan, Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.
    
Betapa tidak, rumah Tarimin (53) dinilai sangat jauh dari kata layak.
Bahkan, rumah Tarimin, saat ini masuk dalam kategori program rumah tidak layak huni oleh pihak Kodim Lamongan.
    
Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan jika sebelumnya, pihak Koramil telah melakukan pendataan. "Ketika di data,
Koramil berkoordinasi dengan pihak Desa Sekarbagus," ujar Sidik. Jumat, 03 Juli 2020.
    
Mantan Danyonif Raider 500/Sikatan itu menambahkan jika saat ini, rumah milik Tarimin tersebut sudah melalui tahap pembongkaran bangunan.

"Semuanya dilakukan oleh pihak Koramil," jelasnya. Terpisah, ditemui di sela-sela kesibukannya membantu pihak Koramil, Tarimin mengungkapkan jika dirinya tak menyangka rumahnya masuk dalam
program rutilahu Kodim Lamongan.
    
Bahkan, Tarimin mengungkapkan jika musim penghujan tiba, ia harus rela tidur di rumah tetangganya. "Kalau hujan, bisa-bisa banjir. Wong atapnya cuma dari daun kering saja pak," ketusnya.