Babinsa Kodim 0902/TRD & Warga di 8 RT Kecamatan Teluk Bayur Lakukan Penghormatan Secara Serentak

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Babinsa Kodim 0902/TRD & Warga di 8 RT Kecamatan Teluk Bayur Lakukan Penghormatan Secara Serentak

Selasa, 18 Agustus 2020


BERAU,GLOBAL-SATU.com - Sebagai bentuk penghormatan  dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik indonesia, warga 8 rt di kampung  Labanan Makarti , Kecamatan Teluk Bayur Kabupaten Berau malaksanakan penghormatan sejenak pengibaran bendera merah putih, pada Senin (17/8/2020).

"Karena tidak ada upacara jadi penghormatan kepada bendera merah putih terkesan dramatis,  kita himbau saat detik detik proklamasi di perintahkan untuk berdiri sejenak" ucap Babinsa kampung labanan Makarti Kodim 0902 /Trd Pelda Mugianto.



Pelda Mugianto mengatakan  suasana  kemerdekaan turut dirasakan diseluruh penjuru negeri , termasuk di Wilayah kampung labanan Makarti, Kec.Teluk Bayur Kabuapten Berau. Sekitar pukul 9 pagi   warga di RT 04 bersama anggota Babinsa Kodim 0902 TRD melakukan penghormatan bendera sejenak  diikuti irama lagu Indonesia raya, dan di ikuti warga RT 1, RT 2, RT 3 , RT 5, RT 6 ,RT 7, Dan RT 8 di wilayah masing-masing.

"Kita pasang sound dan dihubungkan menggunakan hp.tv online sesuai acara di istana negara,  dipasang di setiap RT di pos kamling masing masing ada 9 RT dan 8 RT yg melaksanakan pusat nya di balai kampung Labanan Makarti" lanjut Mugianto. 


Selain  itu kegiatan penghormatan sejenak  ini selain dalam rangka memperingati HUT ke -75 RI merupakan bagian dari  acara penilaian lomba kebersihan dan kekompakan antar RT.

"Untuk dewan juri kita datangkan dari kecamatan" terangnya .

Melalui peringatan HUT ke - 75 Republik indonesia,  Meski dalam kondisi pandemi covid 19 diharapkan  warga tetap semangat melakukan penghormatan pada l jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. ( N.Dwi.A)