Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Warga, Polres Berau Bagikan Ratusan Paket Sembako

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Warga, Polres Berau Bagikan Ratusan Paket Sembako

Rabu, 19 Agustus 2020


BERAU,GLOBAL-SATU.com - Polres Berau dan jajaran melakukan Bakti Sosial Pembagian Sembako Serentak dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, Rabu 19/8/2020.

Pelaksanaan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2372/VIII/KEP./2020  tanggal 14 Agustus 2020 tentang pelaksanaan bakti sosial serentak dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.
Pelaksanaan bakti sosial serentak personel Polri seluruh Indonesia ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.



Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Berau IPDA L Pinem mengatakan ,pelaksanaan yang dilakukan serentak tersebut untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan terutama yang terdampak langsung Covid-19, anak yatim, fakir miskin dan pekerja 
tidak tetap.

"Total paket sembako yang dibagikan oleh Polres Berau dan jajaran adalah 750 paket. Sumber biaya untuk pelaksanaan bakti sosial tersebut berasal dari Mabes Polri dan sumbangan sukarela anggota Polres Berau serta  jajaran," ungkap L Pinem.



Lebih lanjut dikatakannya ,karena masih dalam masa situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan baksos dilakukan dengan memedomani protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Pemberian bantuan juga dilaksanakan secara langsung dengan mendatangi rumah penerima bantuan (door to door) untuk menghindari kerumunan massa,"tandasnya.