Dandim 0104/Atim Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke - 75 Di Aceh Timur

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Dandim 0104/Atim Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke - 75 Di Aceh Timur

Senin, 17 Agustus 2020



ACEH TIMUR ,GLOBAL-SATU.com - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S Sos, M.Tr (Han) ikuti prosesi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH menjadi Irup HUT RI Ke 75 di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Senin17 Agustus 2020.

Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH tersebut berlangsung khidmat. Proses upacara pada tahun ini  sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Sementara  itu Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Muhammad Daud  bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan.

Pada kegiatan tersebut Dandim 0104/Atim kepada awak media mengatakan bahwa, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia akan tetapi sekarang yang kita rasakan haru biru. Seperti diketahui tahun ini hampir seluruh negara berjuang melawan pandemi. Tanpa terkecuali di Indonesia. Pemerintah pun berjibaku melawan virus tersebut. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah berupaya tetap memperingati dan merefleksikannya.




Meski ditengah masa pandemi yang saat ini tengah berlangsung, membuat kita sedikit sulit untuk melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dengan upacara dan juga berbagai perlombaan.

Namun, kita tetap harus tetap mengingat segala bentuk perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk memerdekakan Negara kita tercinta yaitu Negara Republik Indonesia, "Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, semoga Indonesia semakin maju", "pungkas Dandim. 

Tamu undangan yang hadir antara lain  Kapolres Aceh Timur, Dandim Kabupaten Aceh Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Kepala Pengadilan  Idi, Unsur Forkompimda lainnya,  Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, para asisten dan staf ahli bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungkan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, pimpinan dan anggota DPRK Aceh Timur.

Peserta upacara terdiri dari perwakilan  TNI/Polri, PNS, Satpol-PP, SMP dan SMA sederajat. Detik-detik proklamasi berlangsung tepat waktu, pukul 09:50 Wib, yang ditandai dengan bunyi sirine.