Danpos TNI AL Pulau Derawan Berikan Tausiyah Penutupan 1 Muharram 1442 H

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Danpos TNI AL Pulau Derawan Berikan Tausiyah Penutupan 1 Muharram 1442 H

Senin, 24 Agustus 2020


BERAU,GLOBAL- SATU.com - Usai tiga hari  dilaksanakannya perlombaan adzan, tilawatil quran dan menghafal ayat surat pendek, memperingati tahun baru islam 1 muharram 1442 H.  Komandan Pos (Danpos) TNI AL Pulau Derawan jajaran wilayah kerja Lantamal XIII Tarakan, Letu Laut (P) Eroles Febriantoro, menutup acara dengan meberikan tausiyah agama, pada minggu malam ( 22/08/2020).

DI hadapan para peserta perlombaan, tokoh agama , tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkambtibmas Pulau Derawan, Danpos TNI AL P. Derawan Lettu Laut (P) Eroles Febriantoro menyampaikan tausiyah agama,  di halaman Majelis Ta'lim Anisa, sekitar pukul 21.00 Wita.

Mengawali Tausiyahnya  ungkapan syukur kepada Allah SWT, dengan terlaksananya kegiatan 1 Muharram 1442 ini, bertepatan degan berdirinya Majelis Ta'lim Anisa, yang ada di P. Derawan.

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan tasyakuran bertepatan dengan 1 tahunnya majelis talim anisa". ucapnya saat pembukaan Tausiyah.
 
Selanjutnya ucapan shalawat serta salam di haturkan kepada Nabi Muhamad SAW, dan apresiasi terhadap seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan penutupan kegiatan perlombaan 1 muharram 1442 H.

Dalam Tausiyahnya Eroles Febriantoro mengambil sedikit cuplikan ayat didalam Al Quran Surat Ar rum ayat 41 , yang artinya  Allah SWT telah menciptakan daratan dan lautan yang kita huni ini di muka bumi , adapun kabar dari sana yang merusak dunia ini tak lain bukanlah mahluk  lain, yang merusak dunia ini adalah manusia itu sendiri. 

"Maka dari itu para muslimin dan muslimat yang kami hormati, yang punya tanggung jawab adalah kita semua, umat nabi Muhammad SAW, mari kita ingatkan , yang berbuat salah mari kita luruskan". Jelasnya

Selain itu  Eroles turut menyampaikan , tejadinya sebab akibat musibah di wilayah P Derawan ini, kesemunya telah di gariskan oleh ketentuan Allah SWT, sehingga sebagai warga P. Derawan sudah seharusnya kita saling mengingatkan kepada siapa saja yang ingin berbuat kemungkaran.

"Terlepas dari itu meskipun Allah  sudah tau bahwa yang merusak alam ini adalah  umat manusia, Allah menurunkan azab kepada para perusak, namun dari itu Allah SWT memberikan amanah supaya mengembalikan mereka kejalan yang benar" imbuhnya.

Tugas  kita sangatlah berat, apalagi tugas dari pak ustad para penceramah dan para ketua majelis talim yang ada di P. Derawan ini, begitu beratnya mereka di bekali ilmu agama mengembalikan sesama muslim kejalan yang benar. Allah memberikan cobaan kepada kita semua tidak akan melebihi dari kemampuan hambanya yang ada didunia ini.

Jelang akhir Tausiyah Eroles turut menerangkan kondisi wilayah P. Derawan dimasa awal  pandemi covid-19, yakni selama waktu 4 bulan menjalani saat harus mengalami lock down. Kunjunggan wisatawan lokal maupun internasional mengalami penurunan drastis, namun demikian dengan di diterapkannya kembali New Normal, hal tersebut dapat berangsur angsur terlewati ditandai dengan pengunjung wisatawan lokal yang  mulai berdatangan.

"Karena korona kemarin kita selama 4 bulan di hantam kena lock down, seperti apa sepinya P. Derawan ini, tidak bisa menerima tamu, Alhamdulillah berjalannya waktu  4 bulan berakhir kita dapat menerima tamu lagi meskipun belumi internasional" terangnya.

Menutup Tausiyahnya sembari mengucapkan syukur, terhadap perjalan tugasnya selama kurang lebih 4 tahun di P . Derawan ,  penuh harapan melalui kegiatan perlombaan keislaman ini, dapat terus terlaksana secara berkesinambungan tiap tahun , sebagai pengingat kita terhadap Nabi Muhammad SAW, terlebih lagi pada generasi penerus di P. Derawan dalam  mempelajari ilmu agama islam. 
 
"Dengan  terlaksananya acara ini, maka akan kita lanjutnkan setiap tahunnya untuk memperingati  kita kisah dari nabi muhammad saw ini , agar anak anak  ini generasi penerus bangsa anak  cucu kita bisa paham dan tau apa arti agama islam yang sudah ada selama ini". Pungkasnya. ( N Dwi A)