24 C
id

Danrem 081/DSJ Tinjau Gelaran Latihan Posko I Kodim 0808/Blitar




GLOBAL-SATU.com - Wilayah jajaran Kodim 0808/Blitar yang terletak di pesisir Laut Selatan, hal itu memberikan dampak kerawanan tersendiri, khususnya terhadap ancaman bencana alam tsunami.

Untuk itulah dalam gelaran Latihan Posko I Kodim 0808/Blitar kali ini, dilatihkan materi tentang penanggulangan bencana alam tersebut.

Latihan yang resmi dibuka hari ini, ditinjau langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., bertempat di Makodim 0808/Blitar, Jl. Ahmad Yani No.6, Kepanjen Kidul, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin (24/8/2020).

Dalam tinjauannya itu, Danrem tampak memberikan beberapa arahan dan masukan kepada para pelaku terkait latihan yang diselenggarakan tersebut.



Ia juga menjelaskan kepada mereka bahwa, Latihan Posko yang diselenggarakan itu bertujuan untuk melatihkan koordinasi dan sinkronisasi antar staf terkait.

"Setiap staf harus adakan koordinasi terus-menerus hingga matang, agar nantinya tidak terjadi perbedaan terhadap data yang dimiliki atau yang dibutuhkan," terangnya.

Selain itu ia menambahkan, jika koordinasi dengan instansi terkait juga memiliki peran yang sangat penting guna keberhasilan dalam melakukan tugas penanggulangan bencana alam.

Oleh karena itu Danrem menekankan, agar latihan yang diselenggarakan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, supaya jika dihadapkan dengan situasi yang sesungguhnya, sudah siap dan tidak terdadak lagi.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4