24 C
id

Dari Bersepeda, Boxing, Hingga Memelihara Burung, Ini Hobi Mas Gibran


JAKARTA,GLOBAL-SATU.com  - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Walikota Solo dari PDI Perjuangan (PDIP) Gibran Rakabuming ternyata punya hobi olahraga yang kuat. Olahraga yang menjadi hobinya ternyata bersepeda dan boxing. Keren..

Hobinya itu terungkap ketika Gibran menjawab pertanyaan dari Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto sebelum pembukaan acara Sekolah Partai PDIP gelombang I menuju Pilkada Serentak 2020, Jumat (21/8/2020).

"Mas Gibran ini hobbynya apa ini?" tanya Hasto.

"Banyak Pak. Olahraga Pak," jawab Gibran. 

Olahraga apa saja? Ternyata Gibran menggandrungi sejumlah hobi. Yang pertama adalah bersepeda. Lalu diam-diam, ternyata Gibran juga menyukai olahraga boxing. Belum lagi kesenangannya ngoprek sepeda motor. Dan satu lagi yang diam-diam disukai oleh Gibran adalah burung. Di Solo, memelihara burung memang menjadi salah satu hobi bagi warga di sana. Gibran juga mengakui dirinya punya hobi game online. Bahkan dirinya sempat menggelar lomba bagi penggemar game online.

"Suka pak. Tapi sudah lama absen Pak, karena kebanyakan blusukan. Jadi saya absen," kata Gibran.

Untuk diketahui, bahkan sebelum diresmikan oleh PDIP sebagai calon walikota Solo, Gibran memang rajin turun ke masyarakat alias blusukan. Tradisi turun ke masyarakat ini memang menjadi tradisi di PDIP, dan khususnya dilakukan oleh ayahanda Gibran sendiri, yakni Jokowi.

"Jadi karena blusukan sampai hobi tidak berjalan karena memfokuskan diri kepada gerakan penggalangan, begitu ya Mas Gibran?" kata Hasto.

"Ya Betul Pak Sekjen," jawab Gibran. 

Gibran menjadi satu dari 128 calon kepala daerah yang menjadi peserta dalam sekolah calon kepala daerah yang digelar DPP PDIP.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4