Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Dalam Semangat Persatuan , Persaudaraan dan Kebersamaan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Dalam Semangat Persatuan , Persaudaraan dan Kebersamaan

Selasa, 18 Agustus 2020



JAKARTA, GLOBAL-SATU.com -  Sejumlah Tokoh Publik berkumpul di lapangan Tugu Proklamasi di jalan Pegangsaan Timur Menteng Jakarta Pusat , Selasa (18/8) 

Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia  (KAMI ) akan membacakan 8 tuntutan untuk Pemerintah dan Presiden Joko Widodo yang berisi butir keprihatinan terhadap kondisi Negara mulai bidang Ekonomi , Politik Sosial, Hukum, HAM , hingga sumber daya alam . 

Adapun acara ini dibuka dengan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Proklamasi , Pembukaan UU 1945 dan Pancasila.

Selanjutnya tokoh publik yang hadir diantaranya Din Syamsuddin , Gatot Nurmantyo, Rochmat Wahab,  Rocky Gerung Meutia Farida Hatta,  MS Kaban ,  Budi Jatmiko, Neno Warisman. Kemudian hadir pula Said Didu, Refly Harun, Ichsanuddin Noorsy, Lieus Sungkharisma , Jumhur Hidayat dan Pendiri Partai
Amanat rasional (PAN) Amien Rais juga hadir pada Aksi Pembacaan Deklarasi ini,  juga td telah hadir Titiek Soeharto,  kata, Pembawa Acara Najmuddin Ramli .
Salah satu Deklarator Din Syamsuddin mengatakan,  KAMI adalah Gerakan Moral atas nama Rakyat Indonesia untuk menegakkan Keadilan dan Kebenaran serta menciptakan Kesejahteraan Sosial.

KAMI  ingin menyelamatkan Negeri tercinta Indonesia sebagai tanggung jawab Kebangsaan , Kerakyatan dan sebagai tanggung jawab sejarah.

Din menambahkan , Deklarasi KAMI dari Tugu Proklamasi ini adalah awal yang bersejarah untuk memulai perbaikan Indonesia ke depan.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn ) Gatot Nurmantyo menjadi salah satu Deklarator Koalisi Aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI),  dalam sambutannya Kondisi Indonesia akibat Proxy War yang diperburuk karena berkembangnya Oligarki Kekuasaan.

Salah satu bahaya dari Proxy War yang saya katakan diperburuk dengan tumbuh kembangnya Oligarki Kekuasaan di Negeri ini ,kekuasaan dimainkan oleh sekelompok orang dan tidak beruntung lagi mereka melakukan dengan topeng Konstitusi, kata Gatot dalam sambutannya.(Dodi SP/Agus S/ Irwansyah).