Jelang Pengamanan Suronan, Personel Korem 081/DSJ Latihan PHH

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Jelang Pengamanan Suronan, Personel Korem 081/DSJ Latihan PHH

Rabu, 19 Agustus 2020


GLOBAL-SATU.com - Puluhan personel Korem 081/DSJ mengikuti pelatihan penanggulangan huru-hara (PHH), bertempat di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (19/8/2020).

Personel yang terlibat latihan itu merupakan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang disiapkan untuk membantu Kepolisian khususnya Polres Madiun Kota dalam rangka pengamanan kegiatan Suronan.



Pasilat Rem 081/DSJ, Kapten Inf Z.M. Hasan yang melatihkan PHH itu mengatakan bahwa, tujuan dari dilakukannya latihan itu adalah untuk menyegarkan kembali kemampuan pengamanan dan cara penanggulangan yang humanis, terhadap kemungkinan terjadinya aksi huru-hara di wilayah Korem 081/DSJ.

Ia menambahkan, jika memelihara kemampuan PHH merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok TNI AD, untuk mendukung terwujudnya kondusifitas wilayah.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi terjadinya aksi massa yang anarkis, sekaligus melindungi masyarakat dari akibat buruk yang ditimbulkan," tegasnya.



Pasilat berharap, dari latihan PHH yang dilakukan itu, nantinya personel Korem 081/DSJ dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, jika nantinya diterjunkan langsung dalam menangani pengunjuk rasa, sehingga sesuai prosedur dan tidak berbuat arogan yang mengarah pada tindakan pelanggaran hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Seperti diketahui, khususnya di wilayah Kota Madiun, pada saat peringatan 1 Suro atau 1 Muharam pada kalender Islam, terdapat berbagai kegiatan yang dilakukan oleh berbagai macam Perguruan Silat yang menghadirkan jumlah massa cukup besar dan berasal dari berbagai daerah.