Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla dan Covid-19 Provinsi Riau

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kabaharkam Polri Pimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla dan Covid-19 Provinsi Riau

Selasa, 25 Agustus 2020



PEKANBARU,GLOBAL-SATU.com  - Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto hari ini Selasa (25/8/2020) memimpin langsung apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla dan covid-19 di Provinsi Riau di Lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Apel kesiapsiagaan sendiri sebagai upaya mencegah sedini mungkin terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Provinsi Riau.

"Saya kesini atas perintah Pak Kapolri memimpin apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla dan covid-19 di Provinsi Riau", ujar Komjen Agus membuka arahannya.



Lebih lanjut Komjen Agus mengatakan bahwa, pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa jangan sampai ada permasalahan lain timbul ditengah gencarnya pencegahan dan penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Jangan sampai ditengah upaya kita mencegah dan menanggulangi covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional kita dihadapkan dengan permasalahan lain seperti karhutla, kita harus bisa mengantisipasi", ujar Komjen Agus.

Masih menurut Komjen Agus saat ini kita terus berupaya keluar dari pandemi covid-19, karena dampak dari dari pandemi ini sangat luas ke berbagai sektor.

"Tadi Pak Gubernur Riau menyampaikan ke saya kalau saat ini pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau minus/negatif", kita harus bersinergi dan bekerja sama agar bisa pulih dan bisa menghindari resesi seperti apa yg di prediksi oleh beberapa kalangan", pungkas Komjen Agus.

Perekonomian masyarakat harus tetap berjalan karena kamtibmas itu meliputi banyak aspek, jangan sampai permasalahan ekonomi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Mari bersinergi bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, karena saya yakin setiap kebaikan Insya Allah ada balasan, kita tidak tau kebaikan mana yang akan kembali kepada kita nantinya" tutup Komjen Agus.



Apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla dan covid-19 sendiri dihadiri oleh Gubernur, Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, Masyarakat Peduli Api dan relawan-relawan lain dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto juga meninjau peralatan pemadaman karhutla, Dasboard Lancang Kuning Nusantara serta melepas bantuan sosial, masker yang dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babhinsa serta mobil penyemprot disinfektan.