Kebakaran Melanda Gedung Kejaksaan Agung

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kebakaran Melanda Gedung Kejaksaan Agung

Sabtu, 22 Agustus 2020

JAKARTA -- Kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung RI, Sabtu (22/8) malam sekitar pukul 19.15 Wib .  Sebanyak 40 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tersebut.

Gedung utama Kantor Kejaksaan Agung RI yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hingga pukul 22.00, api masih berkobar namun sudah mulai mengecil . Upaya pemadaman terus dilakukan, sekitar  40 unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan untuk memadamkan api tersebut.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad  Riza Patria  mengungkapkan sekitar dua ratus orang lebih petugas pemadam kebekaran  berada di lokasi untuk memadamkan api , sedangkan untuk mobil pemadam kebakaran sekitar 40 unit lebih  telah  terjunkan untuk memadamkan api di gedung utama Kejaksaan Agung.

"Alhamdulalah para petugas berhasil mencegah api di gedung ruang tahanan, jadi untuk tahanan sendiri di pastikan aman. Dan sebaiknya untuk masyarakat yang tidak berkepentingan tidak usah mendekat ,untuk menghidari penyebaran covid 19 ,"ungkapnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro  juga mengungkapkan  bahwa saat ini dipastikan seluruh ruas jalan yang mengarah ke Kejaksaan Agung telah di tutup .

"Penutupan jalan sendiri belum bisa dipastikan kapan akan di buka kembali , namun lihat situasinya nanti. Demikian juga untuk Trasnjakata ditutup untuk sementara melewati arah kejaksaan Agung "katanya.

Hingga saat  ini petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api yang sudah mulai mengecil . Api hampir saja menjangakau sisi selatan gedung , namun berhasil diantisipasi.(*)