Kenakan Baju Adat, Pangdam Hadiri Peringatan HUT Prov Maluku

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kenakan Baju Adat, Pangdam Hadiri Peringatan HUT Prov Maluku

Rabu, 19 Agustus 2020


GLOBAL-SATU.com - Sejak pagi, tampak serasi dengan menggunakan pakaian adat Maluku berwarna abu-abu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman didampingi Istri menghadiri Peringatan HUT ke-75 Provinsi Maluku yang digelar di Lapangan Merdeka, Rabu (19/08/2020).

Pada HUT Provinsi Maluku kali ini  Gubernur Maluku Murad Ismail  bertindak selaku Pimpinan Upacara dengan menggunakan pakaian kebesaran Upalatu. Sementara itu, Komandan Upacara, Kepala Satpol PP, Jhon Andre Adriansz dengan menggunakan pakaian kapitan hitam.

Upacara peringatan diawali dengan pembacaan sejarah Provinsi Maluku, Hymne Provinsi Maluku yang diiringi oleh paduan terompet, laporan komandan Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera.

Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan,  tema dari Peringatan HUT ke-75 Provinsi Maluku yaitu "Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Inovatif Dalam Tatanan Kehidupan Kita Menuju Maluku Sejahtera".

Upacara peringatan tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan saat ini berada dalam situasi Pandemi Covid-19, yang mana harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, Namun demikian esensi dari kegiatan tersebut tidak berkurang. (Pendam16/red)