Komjen Pol Agus Andrianto Pimpin Sertijab Kakorpolairud Baharkam Polri

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Komjen Pol Agus Andrianto Pimpin Sertijab Kakorpolairud Baharkam Polri

Senin, 24 Agustus 2020


JAKARTA,GLOBAL-SATU.com - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Serijab) Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri, bertempat di Gedung Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin, 24 Agustus 2020.

Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1614/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, jabatan Kakorpolairud Baharkam Polri diserahterimakan dari Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH, M.Hum, kepada Brigjen Pol Drs Verdianto I Bitticaca M.Hum.

Brigjen Pol Verdianto Bitticaca sebelumnya menjabat sebagai Danpas Pelopor Korbrimob Polri. Sementara Irjen Pol Lotharia Latif selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Terima kasih atas kerja samanya selama ini. Mohon maaf bila ada kesalahan dan mohon doa restunya dalam pelaksanaan tugas kami sebagai Kapolda NTT. Maju dan jayalah Korps Airud," ungkap Irjen Pol Lotharia Latif kepada Kabaharkam Polri dan jajaran.

Di bawah pimpinan Irjen Pol Lotharia Latif, Korpolairud Baharkam Polri berhasil menorehkan sejumlah kemajuan dan keberhasilan, antara lain di bidang penegakan hukum, implementasi program ketahanan pangan, pelayanan publik, serta kegiatan Binmas perairan Sambang Nusa sebagai wujud pendekatan diri antara Polri dan masyarakat di wilayah pesisir.


Korpolairud Baharkam Polri dengan program andalannya quick response pencegahan pencurian di atas kapal pada area kapal berlabuh berhasil terpilih masuk dalam top 45 dari 2.250 proposal inovasi yang masuk dalam kompetisi inovasi pelayanan publik Kemenpan-RB tahun 2020.

"Saya mengucapkan selamat atas pencapaian top 45 kompetisi pelayanan publik tahun 2020 yang merupakan level tertinggi dalam kompetisi tersebut. Hal ini tentunya akan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri khususnya Korpolairud Baharkam Polri dan saya mengucapkan terima kasih karena atas ide dari Kakorpolairud, sekarang Baharkam dan Pejabat Utama menggunakan tongkat komando" kata Agus Andrianto kepada awak media. 

Saat Upacara Sertijab, tampak ada hal tidak biasa terjadi, yakni beberapa pejabat utama jajaran Baharkam Polri terlihat mengapit Tongkat Komando. Hal ini dilakukan sesuai instruksi Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis.