Panglima TNI Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Panglima TNI Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara

Selasa, 18 Agustus 2020


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri upacara penurunan bendera Merah Putih yang merupakan rangkaian Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).

Sebelumnya, Bendera Merah Putih dikibarkan di Istana Negara tepat pukul 10:17 WIB pada upacara peringatan HUT RI ke-75 dan diturunkan pada pukul 17:17 WIB. Upacara Penurunan bendera Merah Putih dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara penurunan bendera pada HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020  dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan hanya dihadiri oleh beberapa pejabat negara dan disiarkan live streaming di seluruh Indonesia.

Hadir dalam upacara penurunan bendera tersebut, antara lain Wapres RI KH. Maruf Amin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Puan Maharani, Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI La Nyalla Mattalitti, Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H., Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI Dr. Agung Firman Sampurna, S.E., M.Si., CSFA., Ketua Mahkamah Konstitusi RI Dr. Anwar Usman, S.H., M.H.,  Ketua Komisi Yudisial RI Dr. Jaja Ahmad Jayus, S.H., M.Hum., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.