Pasipers Rem 081/DSJ Gelorakan Semangat Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pasipers Rem 081/DSJ Gelorakan Semangat Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Senin, 31 Agustus 2020




GLOBAL-SATU.com - Sebanyak 511 orang calon Bintara PK TNI AD TA 2020 pagi ini berkumpul di Makorem 081/DSJ untuk dicek kesiapan dan kelengkapan administrasinya, serta diberikan arahan.

Pasipers 081/DSJ Mayor Inf Misirin dalam arahannya memberikan berbagai motivasi dan semangat kepada mereka, guna mengikuti proses seleksi nantinya.

"Masuk menjadi Prajurit TNI itu tidaklah mudah, maka harus kuatkan niat dan tekad. Tanamkan dalam diri kalian, sekali melangkah harus berhasil dan jangan ada kata coba-coba," tuturnya di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (31/8/2020).



Untuk itu ia menghimbau, agar mereka dapat menyiapkan dirinya masing-masing dengan baik, mulai dari fisik atau jasmani, kesehatan, psikotes dan hingga akedemik.

Lebih lanjut Pasipers menegaskan, jika mendaftar atau masuk menjadi Prajurit TNI itu tidak dipungut biaya sekecil apapun atau gratis. Untuk itu, ia ingin agar mereka tidak terpengaruh adanya calo yang menawarkan kemudahan atau dapat menjamin masuk menjadi Prajurit TNI.

"Jangan coba-coba, sebab jika ketahuan, maka akan memberikan dampak kerugian pada diri kalian sendiri, karena dapat dicoret atau dinyatakan telah gugur seleksi," imbuhnya.

Selanjutnya, Pasipers juga menghimbau untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meminta doa restu kepada orang tua, agar nantinya dipermudah dan diberikan hasil yang terbaik dalam mengikuti proses seleksi.

Selain diberikan arahan dan dicek kesiapan administrasinya, pada kesempatan itu juga diputarkan film dokumenter tentang pasukan elit TNI AD Kopassus.

Dikonfirmasi kepada Mayor Inf Misirin, pemutaran film itu bertujuan untuk memberikan gambaran menjadi Prajurit TNI dan menggugah semangat mereka untuk memberikan yang terbaik dalam mengikuti seleksi Bintara PK TNI AD TA 2020.