PASTIKAN PATOK DALAM KEADAAN AMAN SATGAS PANTAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR PATROLI PATOK DI PERBATASAN RI-PNG

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

PASTIKAN PATOK DALAM KEADAAN AMAN SATGAS PANTAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR PATROLI PATOK DI PERBATASAN RI-PNG

Minggu, 30 Agustus 2020


GLOBAL-SATU.com -Guna memastikan Patok perbatasan kedua negara RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Prajurit Setia di bawah pimpinan Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS melaksanakan Patroli Patok yang berada di Kampung Paitenda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua,Sabtu, (29/08/2020).

Kegiatan Patroli Patok yang digelar tersebut selain untuk memastikan letak patok batas kedua negara RI-PNG, juga sebagai bahan orientasi dilapangan kepada Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS agar lebih mengenal medan serta situasi di perbatasan RI-PNG.


Dalam penjelasannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq menuturkan, kegiatan patroli ini  bertujuan untuk memastikan letak koordinaat patok batas negara RI-PNG, tidak bergeser sesuai dengan data yang tercatat di pemerintah kedua negara. "kegiatan patroli ini merupakan salah satu tugas pokok kita sebagai penjaga perbatasan yaitu memastikan patok batas tetap pada koordinat yang sudah ditentukan dan disepakati oleh kedua Negara tersebut," tegas Dansatgas


Pada pelaksanaanya, kegiatan ini di hadiri oleh Letda Ctp Fadlan selaku Perwira Topografi (Patop) menyampaikan, selain meninjau patok batas negara, juga untuk mengecek jalan tikus (tidak resmi) yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang sering dilalui pelintas batas illegal, yang kemudian akan dievaluasi dan dilaporkan untuk dilakukan penutupan jalan.



"Tujuan pelaksanaan Patroli ini tidak lain bertujuan untuk menjaga wilayah kedaulatan Republik Indonesia dari oknum yang melakukan praktek ilegal, seperti pergeseran dan pengerusakan Patok kedua negara RI-PNG",  tutur Fadlan.

Di akhir kegiatan, Dansatgas Yonif Raider 100/PS mengucapkan terima kasih kepada anggotanya yangbtelah ikut dalam melaksanakan patroli tersebut. "Terima kasih kepada rekan-rekan Satgas Yonif Raider 100/PS atas pelaksanaan patroli patok ini, kita akan laksanakan kegiatan ini secara rutin dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga patok tersebut dari kerusakan," Tutup Dansatgas.
(Penyonif R 100/PS/red).