Pengamanan Suronan, Kapenrem 081/DSJ : Bentuk Komitmen Kami Jaga Kondusifitas Wilayah

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pengamanan Suronan, Kapenrem 081/DSJ : Bentuk Komitmen Kami Jaga Kondusifitas Wilayah

Kamis, 20 Agustus 2020


GLOBAL-SATU.com - Secara keseluruhan, Korem 081/DSJ menyiagakan dan  mengerahkan 3 SSK (satuan setingkat kompi) untuk membantu Kepolisian dalam rangka melaksanakan pengamanan antisipasi kegiatan Suronan di wilayah Kota Madiun.

Hal itu disampaikan oleh Kapenrem 081/DSJ Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, Amd. dalam rilis tertulisnya, Kamis (20/8/2020).


Dijelaskannya, sesuai ploting yang telah disepakati bersama sebelumnya, saat ini sebagian pasukan dari Korem 081/DSJ ditempatkan di berbagai tempat, mulai dari pertigaan Mancakan, pertigaaan Pasar Kojo dan salah satu Padepokan Perguruan Silat.

Ditambahkannya, mereka masuk kedudukan sudah dari kemarin sore, setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Suro 2020 yang dilaksanakan di Stadion Wilis Kota Madiun.


Terkait upaya pengamanan yang dilakukan, Kapenrem menjelaskan jika hal itu merupakan operasi bantuan kepada Polri, khususnya Polres Madiun Kota dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapenrem menegaskan, jika kegiatan semacam itu juga merupakan bentuk nyata komitmen satuannya dan unsur TNI-Polri lainnya untuk terus dapat menjaga dan meningkatkan kondusifitas di wilayah.