Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Kapenrem 081/DSJ Himbau Berdiri dan Sikap Sempurna Selama 3 Menit

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Kapenrem 081/DSJ Himbau Berdiri dan Sikap Sempurna Selama 3 Menit

Minggu, 16 Agustus 2020



GLOBAL-SATU.com- Kurang dari 48 jam ke depan, Bangsa Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaannnya yang ke 75. Sejarah mencatat, kemerdekaan Bangsa Indonesia diraih dari hasil perjuangan yang cukup panjang dan tidaklah mudah.

Untuk itulah, tepatnya pada peringatan detik-detik proklamasi nantinya, Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md. menghimbau kepada seluruh masyarakat dimanapun berada untuk menghentikan berbagai kegiatannya, berdiri dan ambil sikap sempurna selama 3 menit.

"Hal itu perlu dilakukan,  sebagai upaya untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan," terang dalam rilis tertulisnya, Sabtu (15/8/2020).

Selain itu menurutnya, hal tersebut juga bertujuan untuk membangkitkan semangat Cintai Tanah Air sesuai yang disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, beberapa waktu lalu dalam Konferensi Pers terkait peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, (6/8).

Sedangkan untuk pelaksanaannya, Kapenrem menjelaskan hal itu nantinya akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia dan berbagai negara lainnya oleh para WNI.

"Teknis pelaksanaan, baik di daerah-daerah maupun di luar negeri yang berbeda zona waktu, diminta mengacu pada waktu Indonesia bagian barat, tepat saat penaikan bendera Merah Putih pada pukul 10.17 WIB," jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ceremonial semacam itu, nantinya seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada, akan mampu mewarisi dan meneruskan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.