Pesona Tepian Teratai Berau Dengan Aneka Kulinernya

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pesona Tepian Teratai Berau Dengan Aneka Kulinernya

Minggu, 30 Agustus 2020


BERAU ,GLOBAL SATU.com - Datang ke Berau, Kalimantan Timur , tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Tepian Tetatai . Bersantai ditepian  teratai berau  sambil menikmati pemandangan sungai juga berbagai jenis jajanan baik khas berau maupun berbagai daerah di Indonesia . Kita  bisa santai di tepian teratai kapan saja , tapi lebih mengasikan disore atau malam hari. Selain terhindar dari terik matahari , pemandangan sungai dan  lampu lampu para penjual juga menjadi sesuatu yang sangat menarik.

M. Arpan misalnya , warga Kelurahan Tanjung Redeb, Gang Nyiur Gading, Ia mengaku sering membawa anak istrinya untuk sekedar bersantai di tepian teratai. Menurutnya  santai di tepian teratai, selain makannya murah meriah juga tak membutuhkan biaya yang besar,karena letaknya di pusat kota Tanjung Redeb . Anak-anaknya juga merasa senang dan terhibur.

"Kita sering mengajak anak-anak sekedar  bermain saat  sore  dan malam hari,  tempatnya nyaman, tidak membutuhkan waktu tempuh yang lama, selain itu , disini banyak menyediakan jajanan  yang menjadi kesukaan anak-anak saya, seperti bakso, sate, ada juga Jasuke (Jagung Susu Keju) yang paling disenangi anak-anak,"ujar Arpan.


Tepian teratai  juga menjadi tempat nongkrong  muda-mudi , terkadang mereka berkumpul menghabiskan waktu sore hingga malam harinya .Seperti di tuturkan Ahmad Fadil warga labanan jaya Kecamatan Teluk Bayur, menurutnya tepian teratai sangat menarik buat tempat santai atau sekedar nongkrong bersama Teman- teman.

"Saya sering berkumpul bersama teman-teman disini, selain  asik, di  sore hari  kita juga menikmati  pemandangan matahari saat akan tenggelam ditempat ini . Jika malam hari kita bisa menikmati berbagai jenis kuliner dari berbagai daerah , seperti sate padang, empek empek , coto makassar, bakso, nasi pecal, bahkan jenis makanan khas jepang sushi juga ada disini . Selain itu, kita bisa menambah teman, kenalan, karena disini menjadi pusat nongkrongnya kaula muda. Saat ini kan lagi mewabah virus corona ,jadi untuk nongkorong atau santai disini harus pake masker dan  tetap jaga jarak ," ungkap Fadil , Minggu  29/8/2020.(Aji)