Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 312/KH Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 312/KH Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan

Selasa, 25 Agustus 2020



KEEROM,GLOBAL-SATU.com  – Masih dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 312/KH yang ke-72, Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (24/08/20) 

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (25/8/2020).

Dankipur III mengungkapkan, dalam kegiatan kali ini sebanyak 7 orang personil kesehatan Pos Tatakra yang dipimpin oleh Letda Inf Ramli bekerjasama dengan 6 orang tim kesehatan Puskesmas Ubrub diterjunkan langsung untuk melayani masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka peringatan HUT Yonif 312/KH ke-72 sekaligus sebagai salah satu wujud bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.



"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kami atas pengabdian Yonif 312/KH yang ke-72 tahun, sekaligus kami ingin berbagi atas kebahagiaan ini dengan warga yang ada di perbatasan," kata Dadang.

Ditempat terpisah, Danpos Tatakra Letda Inf Ramli mengungkapkan, jenis layanan kesehatan yang disediakan berupa pemeriksaan kesehatan kepada warga, penimbangan dan pengukuran bayi serta balita, pemberian vitamin A dan obat cacing, 



"Selain itu kami juga mengadakan penyuluhan tentang inisiasi menyusu dini, ASI ekslusif, pemberian makanan pendamping ASI, penyakit Kusta, Frambusia, Borok dan Penggunaan Antibiotik yang benar serta tidak lupa sosialisasi pencegahan Covid-19," kata Ramli
Kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 75  orang masyarakat Kampung Tatakra,  turut hadir pula Sekam Tatakra Marten Ball, Kaur Pemerintahan Tatakra Petrus Plum, tokoh adat, tokoh agama serta tokoh perempuan Kampung Tatakra.


(Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam/red)