Saat Presiden Gowes dan Bagikan Masker di Kebun Raya Bogor

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Saat Presiden Gowes dan Bagikan Masker di Kebun Raya Bogor

Minggu, 23 Agustus 2020


GLOBAL-SATU.com - Presiden Joko Widodo pada pagi ini, Sabtu, 22 Agustus 2020, bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor. Presiden tampak ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Presiden mulai mengayuh sepedanya menuju area Kebun Raya Bogor. Presiden terlihat mengenakan jaket olahraga warna hitam, lengkap dengan masker, dan helm sepeda.

Di sepanjang jalan, masyarakat yang sedang berolahraga tampak menyapa Kepala Negara. Presiden pun membalas dengan melambaikan tangan ke arah mereka.

Pada kesempatan tersebut, Presiden tampak sesekali berhenti untuk memberikan masker kepada masyarakat. Presiden juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan, antara lain dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Ada yang unik dari sepeda yang dipakai oleh Presiden Jokowi kali ini, yaitu adanya nuansa kemerdekaan Republik Indonesia. Pada bagian rangka sepeda, terdapat gambar Presiden Soekarno berikut dengan kutipan pernyataan kemerdekaan dan tulisan angka tahun kemerdekaan "1945".

Sementara itu, pada sisi lainnya, tampak gambar Wakil Presiden Mohammad Hatta. Sepeda lipat tersebut memang dirancang khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, mengenang para proklamator, sekaligus membuktikan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah bersepeda selama kurang lebih 40 menit di sekitar Kebun Raya Bogor, Presiden kembali ke Istana Bogor sekitar pukul 09.10 WIB.