Salurkan Bantuan Bersama PSI, Gibran Tinjau Lokasi Bakal Posyandu di Debegan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Salurkan Bantuan Bersama PSI, Gibran Tinjau Lokasi Bakal Posyandu di Debegan

Minggu, 30 Agustus 2020



GLOBAL-SATU.com - Saat pandemi, dibutuhkan kerja-kerja kemanusiaan untuk membantu sesama. Tak mau ketinggalan, Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, konsisten melanjutkan aksi kemanusiaan di tujuh lokasi, Sabtu (29/8/2020) pagi. Lokasi pertama yang dituju adalah RW 3 dan RW 37, Debegan, Mojosongo, Jebres.

Kali ini Gibran didampingi para relawan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Gibran yang datang pukul 07.20 WIB itu disambut hangat oleh perangkat RT dan warga setempat.

"Warga sini sehat semua kan, Pak?" Tanya Gibran pada Samino selaku Ketua RT saat berjalan menuju ke lokasi pembagian sembako.

"Alhamdulillah sehat, Mas, tidak ada kasus positif Covid-19," jawabnya.

Para relawan PSI pun membagikan masker gratis kepada warga, sedangkan Gibran lanjut menyerahkan sembako secara simbolis ke perangkat RT/RW dan juga perwakilan warga.

Dalam kesempatan itu, Gibran turut meninjau tanah area makam milik pemkot, warga pun menyampaikan aspirasi untuk membangun Posyandu Lansia dan Balita di lokasi tersebut. "Karena selama ini posyandu balita dan lansia masih di rumah-rumah warga," Antonius Yoga selaku Ketua DPC PSI menjelaskan.

Melihat lokasi tersebut, Gibran pun mengaku sebelumnya sudah pernah blusukan melewati lokasi yang sama, "Oh ya, ini saya catat. Dulu pas blusukan  sebelumnya saya pernah lewat sini, tapi permintaan warga dulu katanya mau dijadikan pasar," Gibran menambahkan.

Usai meninjau lokasi bakal posyandu, Gibran menyempatkan diri menjenguk Sukarti (80) yang sakit lantaran faktor usia sehingga menyebabkan dirinya tidak bisa berjalan selama 7 tahun. Usai membesuk dan menitipkan sembako di rumah Mbah Sukarti, Gibran pun pamit menuju lokasi blusukan selanjutnya dengan bersepeda.(*)