Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Upacara 17 Agustus di Pelosok Papua

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Upacara 17 Agustus di Pelosok Papua

Senin, 17 Agustus 2020


GLOBAL-SATU.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad pimpinan Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han menggelar upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad kali ini menggelar peringatan HUT RI ke-75 di Pelosok Papua. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas dalam rilis tertulisnya di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom. Senin (17/08/2020)



Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan di Pelosok Papua ini semata-mata untuk menumbuhkan cinta tanah air masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kami ingin warga Kampung Kibay menghayati perayaan HUT RI ke 75 serta menghargai jasa Pahlawan yang telah mengorbankan jiwanya untuk Bangsa dan Negara Indonesia." Ujar Anggun. 



Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Kepala Kampung Kibay Bapak Carlos Isumungkir (43). Menurut Carlos bahwa Upacara yang dilaksanakan di Kampung tersebut sudah lama tidak diselenggarakan. "Terakhir kita selenggarakan Tahun 2008, dan sekarang kita laksanakan Upacara ini dengan sangat meriah, terimakasih Satgas Yonif 413 Bremoro." Ungkap Carlos. 

Rangkaian kegiatan pun terus berlanjut, selain Upacara Satgas Juga menggelar Pengobatan Gratis, Pembagian Sembako, menggelar Perpustakaan lapangan dan perlombaan anak-anak.